Berita Terbaru – Di tengah-tengah keadaan pandemi Covid-19 seperti saat ini, ketegangan selangit dengan mudah bergerak menuju kehidupan kita. Dengan demikian, kami tampaknya menghadapi efek samping kontaminasi yang persis seperti yang dialami oleh pasien yang dinyatakan positif atau secara klinis disebut psikosomatik. Pengiriman Journal of Indian Academy of Oral Medicine and Radiology, psychosomatic adalah suatu kondisi yang membuat kita merasakan efek samping dari siksaan fisik. Itu terjadi karena tekanan, kesuraman, dan ketegangan. Meskipun psikosomatis tidak menular, ia ditularkan dengan tulus.

Hati Hati Dengan Gangguan Psikosomatis Di Tengah-tengah Wabah Virus Mematikan Ini

Pengiriman Psikologi Hari Ini, penelitian 2012 yang dilakukan oleh terapis Michael Wheaton telah menunjukkan, keadaan pandemi dapat membuat masalah kegelisahan dan perubahan sosial yang mempengaruhi fisik kita. Seperti yang ditunjukkan oleh para ilmuwan, kegugupan dalam bereaksi terhadap suatu penyakit dapat secara positif memengaruhi perilaku manusia. Di sisi lain, kegugupan yang tidak masuk akal dapat menyebabkan tekanan dan perilaku yang salah akan berdampak negatif pada kehidupan kita. Perilaku campur aduk yang benar-benar berdampak fatal pada diri Anda, misalnya pemanfaatan obat-obatan yang mencegah penyakit berlebihan yang dapat menyebabkan reseksi atau overdosis. Terlebih lagi, berkali-kali menonton atau membaca berita tentang pandemi juga membuat kita seakan menghadapi infeksi. Pengantar data tentang episode top atau pandemi dapat membuat banyak orang membuat kesimpulan sendiri atau menemukan diri. Ini akan memicu rasa takut dan membuat kita merasa seperti efek samping dari penyakit.

Penetralan
Adalah normal bahwa kita merasa gelisah, gelisah, dan tragis dalam keadaan pandemi. Berita yang menggembirakan, kita dapat mengendalikan emosi ini untuk membantu menjaga kesehatan psikologis kita agar tidak mengalami kekacauan psikosomatis. Mendorong halaman Very Well Mind, berikut adalah tips untuk mengendalikan perasaan ketika menghadapi pandemi:

Yang pertama adalah Membaca berita dengan teliti dari sumber-sumber rahasia
Pertahankan jarak strategis dari sumber-sumber berita yang hanya menyambut ketakutan. Sebaliknya, kami memilih sumber-sumber berita dari media yang dipercayai atau halaman-halaman kesejahteraan yang memberikan metode yang cocok untuk mencegah atau melindungi diri dari penyakit.

Yang kedua adalah Berkonsentrasi pada hal-hal yang dapat kita kontrol
Ada langkah-langkah yang secara konsisten dapat kita ambil untuk mengurangi kesempatan, misalnya, mencuci tangan secara terus-menerus atau latihan membatasi di luar rumah. Strategi ini dapat membantu kita berfokus pada elemen-elemen yang dapat kita kontrol.

Yang ketiga adalah Lakukan perawatan diri
Pertimbangan diri yang baik juga membuat kerangka kebal solid. Selanjutnya, kita harus makan makanan bergizi yang layak, cukup istirahat, dan melakukan latihan tenang agar tetap sehat dan intelektual.