Berita Terbaru – Saat ini dunia memang sedang dalam ancaman yang luar biasa. Virus Corona (Covid-19) telah dinyatakan sebagai pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Selanjutnya, waspada diperlukan dengan tujuan agar infeksi tidak menyerang tubuh. Khusus untuk individu dengan diabetes, harus ekstra hati-hati mengingat fakta bahwa tergantung pada WHO dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, diabetes adalah infeksi yang tidak berdaya terhadap presentasi infeksi, termasuk infeksi mahkota.

Hati Hati Bagi Anda Yang Memiliki Catatan Penyakit Diabetes Selama Penyebaran Virus Corona

Salah satu hal ini pun dapat dilihat dari pernyataan orang orang penting. Dia adalah Manajer Pemasaran Klinis Kalbe Nutritionals, Dr. Adeline Devita, mengatakan bahwa terlepas dari kenyataan bahwa tidak ada koneksi langsung, individu yang menderita diabetes memiliki risiko paling tinggi terkena Covid-19 yang kontras dengan penyakit jantung dan masalah paru-paru. Ini karena kekurangan hormon insulin dan kadar glukosa yang tinggi. Memang, bahkan orang-orang yang menendang ember pada umumnya adalah co-morbiditas.

“Kadar gula yang tinggi dalam darah dapat merusak kerangka kerja yang tidak rentan, yang pada akhirnya membuat tubuh tidak berdaya melawan penyakit akibat infeksi,” jelas Dr. Adeline kepada wartawan, Selasa (24/3/2020).

Dengan cara ini, penderita diabetes harus mengontrol kadar glukosa mereka untuk memperluas kelanjutan dengan tujuan bahwa bahaya penyajian infeksi, termasuk infeksi mahkota akan lebih sedikit. “Diabetes adalah infeksi yang tidak dapat dipulihkan, ia harus dijaga agar kadar glukosa tetap stabil sehingga dapat menjaga jarak strategis dari selisih jangka panjang pembuluh darah, misalnya stroke, penyakit jantung, penyakit ginjal, dan masalah saraf pinggiran yang dapat berakhir dengan penghapusan, “kata Dr. Adeline.

Sejauh makanan, yang dibutuhkan oleh penderita diabetes adalah makanan yang mengandung pati, serat, protein, omega-3, dan bala bantuan sel yang sedang. Orang dengan diabetes juga dianjurkan untuk mengeluarkan susu, misalnya, Diabetasol dengan zat pencerna vita dan catatan glikemik rendah. Diabetasol sebagai suplemen yang tidak biasa untuk penderita diabetes mengandung pati pelepasan sedang, dan dilengkapi dengan protein, omega-3 dan nutrisi dan mineral (vit A, C, E dan seng) untuk membantu menjaga glukosa, sehingga membantu meningkatkan ketekunan.