Berita Terbaru – Makanan dibikin dengan gabungan bahan serta cita rasa yang ciri khas. Ada yang asin, manis, sampai pedas. Makanan juga mempunyai karakter tertentu yang membuat menarik. Di beberapa penjuru dunia, banyak makanan dibikin dengan ukuran super besar dan super panjang. Serta ada yang sampai pecahkan rekor dunia Guiness World Record sebab panjangnya sampai unit km.. Dikumpulkan dari beberapa sumber, berikut 3 makanan terpanjang di dunia yang mengundang perhatian.

Ini Dia 3 Makanan Terpanjang Yang Ada Di Dunia

Yang pertama adalah Sosis Terpanjang sampai 2,4 km.
Riwayat mencatat terdapatnya sosis terpanjang di Budapest, Hungaria, yang mempunyai panjang sampai 2,4 km.. Sosis ini dibikin di salah satunya desa di Hungaria namanya Sajóvámos yang berada di Timur negara itu. Sosis itu menaklukkan beberapa negara lain yang cuma mempunyai panjang 1,6 km. atau 2 km..

Sosis terpanjang dari Hungaria ini mempunyai panjang 2.431 mtr.. Penciptaannya sukses menaklukkan sosis terpanjang di tahun 2015 dengan panjang 2.031 mtr. atau 2 km. dengan berat 3 ton.

Tetapi pendataan rekor dunia untuk sosis ini sempat terhalang serta baru diresmikan dua minggu sesudah festival sosis terpanjang itu berjalan. Dikutip dari Kafkadesk (19/2/19), serta sosis itu dikatakan mempunyai panjang yang hampir serupa dengan luas desa Sajóvámos.

Yang kedua adalah Hotdog Terpanjang serta Paling berat Sampai 30 kg!
Perusahaan sosis namanya Feldman’s Coney Island yang berada di Brooklyn, Amerika Serikat pernah tertera mempunyai rekor dunia dengan hotdog selama 1,5 mtr. (5 kaki) serta beratnya sampai 66 pound atau sama dengan 30 kg. Hotdog itu mencatat rekor pada Juni 2019 kemarin.

Hotdog dengan berat sampai 30 kg itu mempunyai ukuran yang betul-betul besar. Tidak cuma sosisnya saja yang besar, tetapi roti untuk pembungkus hot dog nya juga besar. Hotdog itu jadi makanan terpanjang serta paling berat itu juga mengundang perhatian masyarakat seputar.

Tidak cuma mencatat rekor pada tahun Juni tahun 2019 lantas, hotdog itu di jual dengan potongan kecil seharga $10 atau bila dirupiahkan seharga Rp. 136.675. Tetapi uang itu untuk tidak ambil keuntungan tetapi disumbangkan untuk projek ‘Headstrong’. Project itu berjalan untuk menolong beberapa orang yang alami masalah mental dan menolong beberapa Veteran di Brooklyn.

Yang ketiga adalah Pizza 100 Mtr. Dibikin untuk Bantuan ke Damkar di Australia
Tidak cuma sosis serta hotdog yang mencatat rekor terpanjang serta paling besar, pizza di Australia juga dibikin sampai 100 mtr.. Pizza terpanjang di Australia ini dibikin tidak cuma untuk dipamerkan saja, tetapi dibikin jadi bentuk bantuan pada Pemadam Kebakaran yang bekerja pada kebakaran rimba di Australia.

Restoran yang membuat pizza selama 100 mtr. ini namanya Pellegrini, sesuatu restoran dengan style Italia yang berada di Sidney, Australia. Tipe pizza yang dibikin ialah Margherita dengan topping saus tomat dan keju mozarella serta diberi bumbu dengan daun basil, oregano sampai minyak zaitun.

Pizza ini dibikin untuk ucapkan rasa terima kasih pada Pemadam Kebakaran yang sudah bekerja denga benar-benar baik dalam menantang kebakaran rimba hebat di Australia. Tidak cuma pecahkan rekor, faksi restoran memperoleh koin emas jadi hadiahnya. Koin emas tersebutlah yang jadikan uang serta disumbangkan pada Pemadam Kebakaran itu.