Berita Terbaru – Efek aktivitas pada kesejahteraan fisik tidak dipertanyakan, termasuk berlari. Saat ini bagi Anda penggemar berjalan, ada berita yang menggembirakan. Lari jarak jauh berlari membuat tubuh kokoh, namun juga bisa tahan terhadap dampak jatuh tempo.

Manfaat Rutin Lari Maraton Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Satu penyelidikan baru muncul, menjalankan perlombaan jarak jauh atau lari jarak jauh dapat mengurangi usia organik jantung selama empat tahun dan meningkatkan kesejahteraan jantung. Penemuan yang mengalir dalam The American Journal of Cardiology berawal dari pembedahan informasi dari 138 pelari jarak jauh terlebih dahulu. Beberapa analis mengklarifikasi, jika berlomba lari jarak jauh mengurangi kekencangan aorta, suatu kondisi di mana pembuluh darah jantung yang signifikan menjadi keras kepala dan menurunkan nadi.

Mereka yang hatinya terlihat lebih awet muda mengingat fakta bahwa berlari miring memiliki kemungkinan lebih rendah terkena stroke. Dampak stroke bisa mencapai sekitar 10% karena ekspansi denyut nadi. “Terlepas dari kenyataan bahwa kemajuan ini mungkin tampak sedikit, itu benar-benar menyiratkan secara klinis,” kata Charlotte Manisty, pencipta ujian senior dan instruktur senior di University College London.

Manis dan rekan-rekannya mengikuti berbagai anggota sebelum London Marathon 2016 dan 2017. Pada menit berikutnya, sebagian anggota masuk hanya karena menjalankan lomba lari jarak jauh. Beberapa ilmuwan meminta agar mereka datang dengan kemungkinan 17 minggu pemula mempersiapkan diri untuk menit lari jarak jauh.

Kelompok itu mencatat, jika mereka melewati berbagai anggota untuk berlatih tanpa pengawasan dan menyelesaikan persiapan tambahan jika mereka perlu.

Hasilnya muncul, jika seorang pria menemukan lebih banyak manfaat penting dari berlari. Berlari dengan signifikan mengurangi kekompakan aorta mereka dan membuat jantung mereka 1,4 tahun lebih muda dari wanita. Lari jarak jauh menunda pematangan vaskular pada pelari jarak jauh yang lebih mapan, matang 37 dan lebih berpengalaman.

Kemajuan terjadi seperti halnya seseorang yang tidak melakukan kemungkinan pelatihan yang sangat meningkat. “Dengan menyelesaikan persiapan, dan tiba di tujuan akhir, adalah mungkin untuk mengembalikan rencana jangka panjang pelari kardiovaskular,” kata pencipta studi utama Anish Bhuva pada pertemuan Warga Kardiologi Eropa.

“Anda tidak perlu menjadi olahragawan kelas satu untuk mendapatkan keuntungan dari menjalankan lari jarak jauh. Terlebih lagi, keuntungannya paling penting pada individu yang lebih mapan dan lebih lambat.” Meskipun demikian, beberapa analis mencatat mereka tidak menunjukkan level yang benar atau persiapan apa yang diharapkan untuk melihat keuntungan dari lari jarak jauh.

Otoritas kesejahteraan pemerintah menyinggung, dengan tujuan bahwa setiap orang melakukan 150 menit dari setiap tujuh hari latihan fisik serius sedang untuk meningkatkan kesejahteraan. Beberapa spesialis meresepkan bahwa hanya 10 menit latihan sederhana setiap hari dapat meningkatkan kesehatan psikologis.