Berita Terbaru – Tidak butuh cemas untuk berinvestasi walau banyak masalah investasi bodong tersingkap. Karena, ada langkah untuk menghindarkan investasi bodong. Terbaru, Kepolisian Wilayah Jawa Timur membuka masalah investasi bodong MeMiles yang disangka beromzet Rp 740 miliar.

Mau Selamat Dari Investasi Bodong Ikuti 3 Tips Berikut

Serta investasi bodong ini diberitakan menyeret beberapa artis ibu kota. MeMiles adalah basis digital advertensi dengan menggabungkan 3 tipe usaha yaitu advertensi, market place serta traveling. MeMiles memberi iming-iming yang di luar nalar. Misalnya dengan top up Rp 300.000 dapat bonus HP, top up Rp 3 juta bisa sepeda motor serta top up Rp 7 juta bisa Mobil Fortuner.

Supaya Anda tidak terperosok investasi bodong, berikut 3 langkah supaya Anda terlepas dari investasi bodong:

Yang pertama adalah Identifikasi Tipe Penawaran Menurut Personal Financial Planner sekaligus juga CEO One Shildt Budi Raharjo, jadi investor atau orang yang ingin berinvestasi, penting untuk lakukan identifikasi penawaran produk investasi.

Yang kedua adalah Cek Pengelola Investasi Budi menjelaskan, sesudah investor lakukan identifikasi program investasi yang ditawarkan apa logis atau mungkin tidak, teruskan pada step memeriksa pengelola investasi. Yakinkan pengeloa investasi memiiki izin yang resmi.

Yang ketiga adalah Yakinkan Return yang Lumrah Return atau imbal dari hasil bentuk investasi ialah hal yang lumrah. Tetapi Anda harus mengerti fundamen investasi high risk high return serta low risk low return. Menurut dia deposito atau beberapa uang yang disimpan di bank akan memperoleh agunan sari Instansi Penjamin Simpanan (LPS).

“Jika bunganya di atas deposito, contohnya satu tahun return 12 % atau 1 % satu bulan, karena itu orang yang tawarkan investasi itu harus dapat menerangkan kekuatan keuntungan serta risikonya,” tuturnya. Misalnya saja, bagaimanakah cara mendapatkan keuntungan 1 % satu bulan?

Setelah itu, kekuatan kerugian bila berlangsung, seperti peluang atau kekuatan tidak berhasil bayar. “Jika deposito itu sepanjang bunganya masuk kelompok bunga agunan LPS, dapat diibaratkan adalah investasi risk free. Segala hal yang di atas bunga deposito itu, ada efek yang perlu dimengerti,” tuturnya.