Berita Terbaru – Dental floss atau yang dikenal juga dengan benang gigi jadi satu diantara langkah praktis untuk bersihkan gigi dari sisa-sisa makanan. Tidak hanya menggosok gigi, benang gigi adalah jalan keluar paling baik untuk memperhatikan kesehatan gigi. Bersihkan gigi dengan benang gigi dipandang dapat meraih sela pojok hingga makanan yang terselip dapat terangkat.

Inilah Manfaat Dari Membersihkan Gigi Menggunakan Benang

Hal tersebut juga diutarakan oleh dokter gigi Oktri Manessa. Bagaimana faedah serta langkah membersihkan gigi dengan benang gigi ? Tersebut penuturannya menurut dokter gigi Oktri Manessa. yang adalah founder klinik gigi OMDC.

Faedah Benang Gigi
Benang gigi berguna untuk bersihkan sisa-sisa makanan di antara antar gigi serta harus dikerjakan tidak hanya menggosok gigi. Menurut dokter gigi Oktri Manessa, aksi penting untuk memperhatikan kesehatan gigi yakni menggosok gigi satu hari 2x, memakai obat kumur, serta benang gigi.

“Terkadang memang makanan ini senang terselip di antara gigi, di antara gigi serta gusi. Terkadang sikat gigi tidak dapat mencapai sampai ke sisi antara. Yang dapat mencapai ke sisi antara itu dengan memakai dental floss,” papar drg. Oktri Manessa pada wartawan baru saja ini.

Benang Gigi Dianjurkan Tidak oleh Beberapa Dokter Gigi?
Beberapa dokter gigi merekomendasikan warga memakai benang gigi untuk memperhatikan kesehatan gigi. Malah yang tidak dianjurkan oleh dokter ialah pemakaian tusuk gigi untuk bersihkan makanan di antara gigi.

“Sebab umumnya warga masih memakai tusuk gigi. Mengapa tidak dianjurkan? sebab tusuk gigi itu memiliki bentuk tidak sesuai anatomi gigi serta gusi, yang ada bukanlah justru bersihkan tetapi justru melukai gigi serta gusi,” kata Oktri. “Dental floss telah dipasang dengan anatomis paling baik untuk sesuai anatomi gigi, hingga saat diterapkan tidak melukai gusi atau tidak mengakibatkan kerusakan bentuk dari gigi tersebut,” paparnya.

Langkah Membersihkan Gigi dengan Benang Gigi
Langkah memakai benang gigi cukup gampang. Langkah pertama ialah masukkan benang gigi ke antara gigi dari sisi bawah sampai ke atas antara gigi serta gusi, selanjutnya gesek.

“Mengambil seperlunya (benang gigi), patahkan memakai dua tangan, digulung di ke-2 tangan terus masukan ke antara gigi dari sisi bawah sampai ke atas di antara gigi serta gusi. Pelan-pelan kita gesek, atas bawah, kanan kiri,” jelas Oktri.

“Meskipun memakai dental floss harus tetap perlahan-lahan sampai tersisa makanan di rasa cukup terangkat baru pelan-pelan mengeluarkan dari atas ke bawa serta,” imbuhnya