Berita Terbaru – Sheet mask jadi perawatan instant untuk bikin muka jadi lebih lembap. Supaya hasil sheet mask optimal di muka, penting untuk tahu panduan atau langkah gunakan sheet mask yang benar. Ada beberapa type masker kecantikan, satu diantara masker yang beberapa waktu akhir-akhir ini jadi trend ialah sheet mask. Sheet mask adalah masker berupa lembaran tisu. Bahan tisunya tentunya spesial yang dapat menyimpan essence secara baik.

4 Panduan Menggunakan Sheet Mask Yang Tepat

“Sheet mask yang baik dapat menyimpan serum serta melepas bahan aktifnya ke kulit hingga penetrasinya tambah tinggi,” sebut dr. Litya Ayu Kanya Anindya, SpKK dalam acara peluncuran L’Oreal Paris Pro Youth Mask di hotel Alila, Jakarta, Kamis (27/2/2020). Di bawah ini lima langkah yang benar waktu menggunakan sheet mask:

Yang pertama adalah Langkah Gunakan Sheet Mask
Influencer serta skincare enthusiast Tyna Kanna Mirdad memberi panduan gunakan sheet mask. Menurut Tyna, untuk sheet mask yang berbahan tipis umumnya ada sisi yang lebih keras. Lekatkan sheet mask serta sisi kertas yang lebih keras ke muka. “Lalu kelupaskan sisi keras perlahan-lahan, hingga sisi tisu yang tipis dapat melekat di muka,” sebut Tyna yang ada dalam acara L’Oreal Paris Pro Youth Mask. “Atur sheet mask dari atas (sisi dahi), lalu ke sisi tengah serta lebarin ke samping,” imbuhnya.

Yang kedua adalah Diamkan Sheet Mask 10 sampai 20 Menit, Jangan Dibawa Tidur
Baiknya sheet mask digunakan sepanjang 10 sampai 20 menit. Tidak disarankan lebih dari itu, ditambah lagi digunakan sampai pagi. “Sheet mask memiliki kandungan banyak air dapat jadi sarang mikroorganisme. Sheet mask mempunyai bahan pengawet yang dapat mengiritasi,” tutur dr. Litya.

Yang ketiga adalah Gunakan Sheet Mask Berapakah Kali Satu minggu?
Bergantung dengan keadaan kulit, serta bahan aktif yang terdapat. Bila kulit benar-benar kering, sheet mask dapat digunakan tiap hari. Tetapi bila keadaan kulit normal, baiknya memakainya dua sampai 3x satu minggu.

Yang keempat adalah Sesudah Gunakan Sheet Mask Tidak Butuh Dibasuh
Ada banyak kebimbangan mengenai pemakaian sheet mask, apa sesudah menggunakannya muka dibasuh? Jawabannya tidak. Seperti yang telah diterangkan, sheet mask memiliki kandungan essence atau serum, jadi tak perlu dibasuh. Biarlah bahan aktifnya menyerap di kulit lewat cara ditepuk-tepukkan ke muka.