Berita Terbaru – Impian striker Garuda Select, Bagus Kahfi, untuk berkarier di Eropa seperti Brylian Aldama, masih tertahan kontrak dengan Barito Putera. Bagus Kahfi mempunyai harapan bermain di Eropa semenjak kecil. Untuk meraih cita-citanya, Bagus ikuti program Garuda Select, yang dapat jadi jembatan ke arah Eropa. Ini adalah peluang ke-2 pemain dari Magelang ini masuk di program Garuda Select.

Ini Yang Menyebabkan Bagus Kahfi Tidak Bisa Berkarir Di Eropa

Awalnya, Bagus Kahfi masuk ke salah satunya pemain Garuda Select angkatan pertama yang berlatih di Eropa pada tahun kemarin. Menurut Bagus Kahfi, dengan berlatih bersama dengan Garuda Select dapat membuat makin siap menyesuaikan dengan persaingan di Benua Biru. Karena, menurut dia, sepanjang mejalani pemfokusan latihan di Inggris, team Garuda Select beruji coba dengan team-team level Eropa.

Dengan eksperimen itu, Bagus Kahfi makin memahami bagaimana iklim persaingan di Eropa. “Saya 100 % ingin bermain di Eropa, karena itu saya balik lagi ke Garuda Select sebab ingin berkarier di Eropa,” kata Bagus Kahfi di Birmingham, Inggris, seperti dikutip dari wartawan, Rabu (26/2/2020). “Orang tua memberi dukungan penuh saya berkarier di Eropa,” lanjut Bagus.

Langkah Bagus Kahfi untuk berkarier di Eropa kelihatannya dapat berjalan kurang mulus. Hal itu sebab kontrak Bagus Kahfi bersama dengan Barito Putera akan selesai pada 2021. Tentunya, club Eropa yang inginkan jasanya itu harus melakukan komunikasi terlebih dulu ke Barito Putera. Bisa club Eropa itu harus keluarkan ongkos transfer ke Barito Putera untuk memperoleh pemain berumur 18 tahun itu.

“Saya memang masih di Barito Putera sampai 2021 tetapi tempo hari ada persetujuan jika saya bisa penawaran ke Eropa, Barito Putera akan melepas saya,” kata Bagus Kahfi. “Semoga saja Barito Putera menepati janjinya,” sebut pemain memiliki rambut kribo itu. Bagus Kahfi meneruskan sebetulnya telah ada penawaran dari club Eropa melalui Direktur Tehnik Garuda Select, Dennis Wise.

Tetapi demikian, Bagus Kahfi belum dapat mengatakan siapa club itu. Sebelum Bagus Kahfi telah ada Brylian Aldama yang melalukan tanda-tangan kontrak dengan agen pemain dari Belanda, Forza Sport Grup. Brylian Aldama nanti akan masuk dengan club Eropa itu sesudah program Garuda Select selesai pada April 2020. “Semoga saja saya dapat mengejar Brylian Aldama sebab saya memang ingin sekali bermain di Eropa,” tutup Bagus Kahfi.