Berita Terbaru – Deli Alli sudah didakwa Asosiasi Sepak Bola Inggris ( FA) mengejar upload video gurauan masalah virus corona pada media sosialnya serta terancam sangsi larangan berlaga. Gelandang Tottenham itu mengupload video di sosial media snapchat masalah virus corona yang sedang mewabah di penjuru dunia serta membuatnya jadi bahan gurauan. Masalah itu juga berekor panjang. FA selanjutnya mengatakan Deli Alli bersalah serta didakwa menyalahi ketentuan FA point E3 masalah kegiatan di sosial media.

Dele Alli Bisa Mendapatkan Sangsi Larangan Bermain Lantaran Candaannya Soal Viru Corona

” Dele Alli sudah didakwa menyalahi ketentuan FA point E3 (1) sebab mengejek serta/atau mungkin tidak pantas serta/atau membuat laga jadi jelek,” catat FA dalam pengakuannya. “Selanjutnya, upload Alli adalah ‘Pelanggaran yang Menyinggung’, yang dalam ketentuan FA E3 (2) terhitung mengacu, baik tersurat atau terbersit, ras serta/atau kulit warna serta/atau warna serta/atau asal etnis serta/atau berkebangsaan,” bunyi pengakuan FA setelah itu. FA selanjutnya memberi waktu pada Dele Alli sampai 5 Maret 2020 untuk menyikapi tuduhan itu.

Menyikapi tuduhan FA pada pemainnya, pelatih Tottenham, Jose Mourinho, memandang FA tidak butuh memberi larangan berlaga untuk Alli. “Saya merasakan larangan berlaga itu tak perlu, tapi saya bukan siapapun juga. Berkenaan dengan ketetapan ini, saya tidak dapat lakukan apa-apa,” kata Mourinho seperti diambil dari The Independent.

“Larangan tak perlu sebab ia telah memperlihatkan penyesalannya serta mohon maaf pada publik. Ia bersahabat baik dengan pemain Asia di ruangan ubah. Jadi, tidak ada tujuannya untuk menyakiti atau menyentuh seseorang,” tuturnya. Meskipun begitu, Jose Mourinho juga tidak menolak jika ia sepakat buat beberapa pemain muda seperti Dele Alli untuk masih waspada di sosial media.

Dele Alli mengupload video dianya di lapangan terbang serta membuat gurauan masalah virus corona pada Sabtu (8/2/2020). Dalam videonya, Alli yang memakai topi serta masker kelihatan melemparkan gurauan mengenai wabah virus corona serta kelihatan seperti menghina seorang pria Asia yang ada dalam tempat yang sama dengannya. Sesudah videonya viral, Dele Alli dengan sadar menghapusnya serta langsung mohon maaf dengan cara langsung dan mengemukakan rasa penyesalannya memakai sosial media asal China, Weibo.