Berita Terbaru – Persib Bandung memandang ketertarikan uji tanding dengan Persis Solo. Club berjuluk Maung Bandung itu akan jadikan uji tanding itu jadi tempat menguatkan persiapan sebelum tampil di Liga 1 2020. Uji tanding di antara Persis versus Persib akan berjalan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020). Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, akui suka teamnya dapat beruji tanding dengan Persis.

Persib Sudah Menyiapkan Du Pola Permainan Berbeda Saat Jalani Tur Jawa Tengah

Menurut Robert, walaupun Persis adalah peserta Liga 2, Robert memandang Persis jadi team bermutu. “Kami lihat ke depan untuk hadapi Solo, team yang saya dengar adalah team bagus serta kami telah siap-siap untuk laga ini,” kata Robert di Solo, Jumat (14/2/2020).

Dalam lawatannya itu, Persib membawa sekitar 25 pemain. Mereka akan lakoni dua laga. Tidak hanya dengan Persis, Maung Bandung akan menjajal kemampuan PSS Sleman. Uji tanding di antara PSS versus Persib gagasannya akan berjalan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 17 Februari akan datang.

“Kami bawa 25 pemain, satu pemain tidak turut (Febri Hariyadi) sebab harus masuk dengan timnas,” papar Robert. Hadapi dua pertandingan itu, Persib akan mainkan formasi pemain yang tidak sama. Berarti, Robert akan lakukan perputaran dalam tiap uji tanding yang ditemui Persib. Robert menjelaskan, perputaran akan mulai dikerjakan saat Persib bertemu Persis.

Menurut pelatih dari Belanda itu, hadapi Persis, ia akan menempatkan formasi pemain tidak sama yang di turunkan waktu Persib bertemu Barito Putera, dalam uji tanding awalnya. “Esok kami akan lakukan perputaran pemain, serta sebagian besar dari mereka akan bermain sepanjang 90 menit, kemungkinan cuma beberapa perubahan,” kata Robert.

“Team yang selanjutnya akan dimainkan saat hadapi Sleman di tanggal 17,” katanya. Buat Persib, laga dengan Persis jadi uji tanding ke lima mereka dalam waktu persiapan hadapi Liga 1 2020. Awalnya, Persib telah menjajal kemampuan Selangor FA serta Hanoi FC pada kompetisi Asia Challenge 2020, di Malaysia.

Setelah itu, Persib beruji tanding dengan Melaka United serta Barito Putera. Ke-2 laga itu diadakan di Bandung. Dari empat uji tanding itu, Persib cuma menelan satu kealahan, saat bertemu Selangor FA. Sesaat tiga yang lain sukses dimenangkan. “Kami telah lewat pramusim serta hadapi kickoff liga dalam dua minggu ke depan, jadi penting buat kami berlaga sepanjang 90 menit di Solo esok serta lusa kami akan pergi ke Sleman,” sebut Robert.