Berita Terbaru – Man City baru baru ini harus berurusan dengan masalah yang bisa dikatakan cukup rumit dan juga sulit. Hal ini berdampak kepada nasib sang pelatih Pep Guardiola. Masa depan pelatih Josep “Pep” Guardiola mulai diragukan selesai Manchester City dijatuhi larangan tampil di persaingan antarklub Eropa untuk dua musim akan datang.

Man City Resmi Mendapatkan Hukuman Dari UEFA Bagaimana Nasib Pep Guardiolla

Pada Jumat (14/2/2020) waktu ditempat, UEFA meluncurkan jika Man City dijatuhi larangan tampil di persaingan antarklub Eropa untuk musim 2020-2021 serta 2021-2022 sesudah dapat dibuktikan menyalahi ketentuan Financial Fair Play (FFP).

Disamping itu, Man City harus juga bayar denda sebesar 30 juta euro atau seputar Rp 445 miliar. Tubuh Kontrol Keuangan Tim-tim UEFA (CFCB) mengatakan, Man City dapat dibuktikan menggelembungkan penghasilan sponsor mereka yang diberikan ke UEFA di antara tahun 2012 serta 2016.

Man City akan tempuh jalan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) atas masalah itu. Tidak hanya harus hadapi sangsi dari UEFA, tim Manchester Biru mempunyai potensi mendapatkan permasalahan lain berkaitan hari esok sang manager, Pep Guardiola. Guardiola sebenarnya masih mempunyai tersisa kontrak dengan Man City sampai tahun 2021 akan datang.

Tetapi, sesudah terdapatnya hukuman itu, juru strategi asal Spanyol itu disampaikan bisa tinggalkan Etihad Fase bertambah cepat. Guardiola diketahui mempunyai hubungan dengan dua direktur Manchester City, yaitu Txiki Begiristain serta Ferran Soriano. Namun, hubungan dengan Sheikh Mansour sebagai pemilik Manchester City disebutkan bisa rusak karena hukuman itu.

Pada Desember 2018 lantas, Guardiola menjelaskan jika ia optimis teamnya tidak mendapatkan sangsi dari UEFA. “Kami tidak mendapatkan hukuman. Saya yakin pada mereka (pemilik Man City),” kata Guardiola saat itu.

“Tetapi, bila itu berlangsung sebab ketetapan UEFA, karena itu kami akan menerimanya serta terus memandang ke depan,” tutur Guardiola. Sekarang, bekas pembesut Barcelona serta Bayern Muenchen itu dipercaya akan selekasnya memperhitungkan waktu depannya. Bila Man City tidak berhasil dalam proses banding, karena itu Guardiola bisa tinggalkan Etihad Fase di akhir musim ini.