Berita Terbaru – Banyak hal sederhana yang bisa kita lakukan agar kita tidak terjangkit Virus Corona. Virus corona terhitung dalam virus yang gampang menyebar melalui udara. Itu sebabnya menghindarkan kegiatan fisik bisa jadi kunci untuk mencegah penebaran virus corona. Ahli virologi Profesor John Oxford dari Queen Mary University menjelaskan, orang bisa membuat perlindungan diri dari tertular penyakit dengan menghindarkan berberjabatan tangan, pelukan, serta ciuman. “Ini virus sosial,” kata Oxford dalam program Today di BBC Radio 4.

Hal Sederhana Ini Bisa Membantu Anda Untuk Terhindar Dari Virus Corona

“Saya fikir kita harus menggerakkan diri dalam aksi sosial kita, bagaimana kita berhubungan dengan beberapa orang. Serta saya pikir itu penting, lebih dari menggunakan masker. Itu ialah peralihan keseluruhan.” Dia memberikan tambahan, virus corona menebar melalui pernafasan biasa, tidak memerlukan percikan dari flu serta batuk. Profesor Neil Ferguson dari Imperial College London menjelaskan, dalam skenario terjelek, 60 % populasi.

Team periset dari Imperial College London, Inggris menginformasikan sudah mengawali pengujian vaksin virus corona pada tikus. “Pada sekarang, kita sudah menmasukkan vaksin yang kita buat dari bakteri ke tikus,” tutur salah satunya anggota team periset Paul McKay pada AFP. “Kami mengharap, dalam beberapa minggu ke depan, bisa tentukan tanggapan yang kelihatan pada tikus, baik di darahnya, atau tanggapan antibodinya pada virus corona,” katanya.

Jumlahnya korban
Data paling baru memperlihatkan, virus corona sudah menginfeksi lebih dari 60.000 orang di China serta membuat lebih 1.100 orang wafat jadi intimidasi serius buat kesehatan warga. WHO merekomendasikan supaya orang seringkali membersihkan tangan dengan alkohol atau air hangat serta sabun, tutup mulut serta hidung waktu bersin atau batuk serta menghindarkan kontak dengan siapa juga yang demam atau batuk.

Disamping itu WHO menyebutkan supaya kita cari pertolongan medis awal bila satu orang demam, batuk, serta susah bernapas, dan share kisah perjalanan mereka dengan penyuplai service kesehatan. Jauhi kontak langsung tanpa ada perlindungan dengan hewan serta permukaan yang tersentuh hewan saat berkunjung ke pasar di wilayah yang terpengaruh.