Berita Terbaru – Melewati manfaatnya untuk menolong pandangan buat yang malas menggunakan kacamata, lensa kontak adalah kunci untuk mengubah tampilan lebih menarik dengan instant. Inisiator content kecantikan Michelle Hendra akui memercayakan lensa kontak berwarna untuk mengubah penampilan matanya. “Saya senang sekali gunakan color softlens sebab tampilan bisa beralih. Serta warna hitam juga bisa mengubah warna mata bertambah deep.

Cara Unik Mengubah Penampilan Anda Menggunakan Lensa Kontak

Sedang waktu memakai warna abu-abu, saya merasakan seperti bule,” tutur Michelle. Di market sekarang memang beredar banyak beberapa brand lensa kontak. Tetapi, untuk pemakaian setiap hari seharusnya pilih produk yang memberi penampilan alami sekaligus juga masih nyaman digunakan. Menurut Key Akun Manajer PT Aquavue Vision International, Lusianawati Atmaja, sekarang yang banyak dicari customer ialah yang tidak ada limbal ring (garis pinggir lensa kontak).

“Akhir-akhir ini softlens tanpa ada limbal ring sedang banyak dicari. Karena, tanpa ada limbal ring, softlens akan kelihatan makin alami,” kata Lusianawati dalam acara peluncuran Geolica Holicat Special Series di Jakarta (13/2). Dia menjelaskan, yang paling memperbedakan lensa kontak ini dengan seri awalnya ialah design 3-Tone yang menyatukan tiga corak warna ke pada sebuah lensa hingga memunculkan dampak kilau yang unik serta alami apa saja warna fundamen mata.

Lensa kontak ini mempunyai diameter 14.2 mm supaya tidak berasa mengganjal dibagian kelopak bawah. “Rata-rata diameter lensa kontak yang sehat itu 14-14.5 mm. Lebih dari itu akan kurangi masuknya oksigen yang masuk ke mata,” kata Lusianawati. Lusianawati memberikan tambahan, tidak hanya diameter, ketebalan tengah juga memengaruhi keyamanan, softlens yang tipis semakin lebih nyaman serta oksigen yang masuk juga semakin lebih banyak. Geolica Holicat Special Series jadi produk lensa kontak Asia pertama yang memperoleh sertifikat dari FDA (Food and Drug Administration) dari Amerika. Disamping itu, produk ini juga tercatat di Kementrian Kesehatan RI.

Lusianawati menerangkan, material Geolica Holicat Special Series tidak sama dari lensa kontak di market yang lain. Umumnya lensa kontak memakai material hydrogel atau HEMA, sedang Geolica Holicat Special Series memakai material hybrid atau gabungan. “Material pertama yakni PC atau Phosphorycholine yang biasa dipakai jadi alat medis. Jika lensa kontak digabung dengan adanya ini maka menggurangi penyerapan protein hingga lensa kontaknya tidak gampang kotor,” tuturnya.

Material yang lain yakni silicone hydrogel untuk mengoptimalkan menyerap oksigen lima kali makin banyak. “Lensa kontak sama juga seperti kita hidup, memerlukan air serta oksigen. Kadang kita masih dapat hidup tanpa ada air tapi kita tidak dapat hidup tanpa ada oksigen. Kornea mempunyai makanan penting yakni oksigen. Jadi, jika tidak bisa menyerap oksigen yang cukup, kornea kita dapat bengkak,” tuturnya.

Supaya lebih aman untuk mata, lensa kontak ini memakai tehnologi PCMLC untuk memberikan pigmen warna antara dua susunan tipis yang memiliki bahan PC serta Silicone Hydrogel, dan membuat perlindungan dari cahaya ultraviolet. Produk ini bisa dipakai untuk mata tanpa ada minus sampai mata dengan minus sembilan serta dapat didapat di optik serta jaringan toko obat serta kosmetik.