Berita Terbaru – Satu orang yang pernah merasakan serangan jantung lebih beresiko alami serangan jantung ke-2. Tekanan darah tinggi serta cholesterol tinggi adalah dua pemicu penting yang tingkatkan efek serangan jantung. Oleh karenanya, untuk mencegahnya dokter akan mereferensikan supaya pasien turunkan tekanan darah atau cholesterol, bergantung pada kondisi individu. Di lain sisi, ada banyak pola hidup yang penting dirubah untuk turunkan tekanan darah serta cholesterol, diantaranya:

Cara Tepat Untuk Menceggah Agar Kita Tidak Terserang Penyakit Jantung

Yang pertama adalah Berhenti merokok
“Merokok kemungkinan jadi lawan publik nomor satu,” kata kardiolog dari Sarver Heart Center, University of Arizona, Joseph Alpert, MD. Orang yang merokok sampai sebungkus rokok satu hari 2x lebih beresiko terserang serangan jantung dibanding orang yang bukan perokok. Menurut satu riset pada lebih dari 20.000 pria di Swedia, saat satu orang berhenti merokok, mereka bisa kurangi efek serangan jantung sampai 36 %. Riset pada pria sehat umur 45-79 tahun itu diawasi lebih dari 11 tahun.

Yang kedua adalah Olahraga teratur
Menurut riset yang sama, olahraga teratur bisa kurangi efek serangan jantung sebesar tiga %. John Hipkins Medicine menyebutkan, olahraga yang lebih disarankan ialah aerobik sebab dipandang bisa tingkatkan perputaran serta kurangi tekanan darah dan detak jantung. Departemen Kesehatan serta Service Kemanusiaan Amerika Serikat mereferensikan orang dewasa lakukan di antara 150-300 menit latihan aerobik moderat, seperti berjalan atau berenang.

Yang ketiga adalah Jalani skema makan yang sehatkan jantung
Joseph Alpert menjelaskan, makan banyak buah serta sayuran sekalian kurangi konsumsi garam bisa berguna buat kesehatan jantung. DASH Diet, contohnya, didapati turunkan tekanan darah serta menolong menahan penyakit kardiovaskular. Disamping itu, jauhi mengonsumsi lemak jemu serta lemak trans untuk menolong turunkan cholesterol serta kurangi efek permasalahan jantung.

Yang keempat adalah Tidur cukup
Orang dewasa yang tidur kurang dari tujuh jam tadi malam lebih rawan terserang penyakit berkaitan jantung seperti serangan jantung, penyakit jantung serta stroke. Selain itu, satu diantara tiga orang dewasa di Amerika Serikat menjelaskan mereka kurang tidur.

Menahan serangan jantung hadir kembali
Menurut Asosiasi Jantung Amerika, seputar 20 % orang yang telah alami serangan jantung 1x akan alami yang ke-2 dalam tempo lima tahun. Tetapi, Alpert menjelaskan ada langkah untuk kurangi efek itu.

Tidak hanya perkembangan pola hidup yang dianjurkan di atas, kita kemungkinan butuh konsumsi obat yang diresepkan oleh dokter, khususnya untuk kurangi tekanan darah tinggi atau cholesterol. Coba mempunyai berat tubuh yang sehat adalah kunci terhindari dari serangan jantung.

Serta kehilangan cuma 10 % dari berat badan keseluruhan dapat juga menolong kurangi efek serangan jantung, bila pernah merasakannya. Rehabilitasi jantung direferensikan buat mereka yang pernah merasakan serangan jantung. Ini ialah program yang dipantau dengan medis yang membuat orang olahraga dengan teratur, mendidik mereka mengenai langkah jalani hidup yang sehat untuk jantung, terhitung konseling mengenai langkah kurangi depresi.

Kenyataannya, rehabilitasi jantung bisa kurangi efek serangan jantung ke-2 sampai 47 %. Di lain sisi butuh disiapkan jaringan simpatisan yang kuat untuk bikin gaya hidup baru itu digerakkan dengan berkelanjutan. Bila kita alami serangan jantung, tanyalah pada dokter tentang program rehabilitasi jantung mana yang paling baik keadaan kita.