Berita Terbaru – Satgas Anti Mafia Bola akan mengamati serta memantau seleksi perekrtutan pemain tim nasional U-20 Indonesia yang akan bertanding di Piala Dunia U-20 2021. Hal itu ditekankan Wakil Kepala Polri, Komjen Gatot Eddy Pramono. Gatot Eddy Pramono menjelaskan Satgas Anti Mafia Bola telah dibuat serta mulai kerja pada 1 Februari 2020.

Seleksi Timnas U20 Indonesia Yang Dihelat Oleh Shin Tae-Young Diawasi Oleh Satgas Antimafia

Gatot Eddy Pramono menjelaskan semacam itu selesai mengemukakan instruksi pada Satgas Anti Mafia Bola di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (11/2/2020). Dalam session temu wartawan itu didatangi oleh Kasatgas Anti Mafia Bola, Brigjen Hendro Pandowo serta Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sujana.

“Satgas Anti Mafia Bola jilid III akan mengamati serta memantau penerimaan pemain tim nasional U-20 Indonesia dalam rencana persiapan Piala Dunia U-20 2021,” kata Gattot Eddy Pranomo seperti wartawan kutip dari Warta Kota. Selanjutnya Gatot Eddy Pranomo menjelaskan Satgas Anti Mafia Bola akan menyertakan tim-timnya pada tingkat daerah.

Maksudnya untuk mengamati serta memantau laga Liga 1, Liga 2, serta Liga 3 yang sesaat akan diawali. Satgas Anti Mafia Bola harus juga bekerjasama dengan seluruh pihak serta stake holder di Indonesia. Diantaranya itu ialah PSSI. “Satgas Anti Mafia Bola bekerjasama serta bekerja bersama dengan PSSI, selanjutnya Kemenpora,” katanya.

Tidak hanya PSSI serta Kemenpora, Satgas Anti Mafia Bola harus juga bekerjasama dengan manajemen club. Pekerjaan Satgas Anti Mafia Bola sekarang meneruskan penyelidian serta penyelidikan yang belum selesai pada step 1 serta ke-2. “Seperti kita tahu semua sudah saat pembentukan Satgas Anti Mafia Bola itu ada 5 laporan polisi yang diatasi,” kata Gatot Eddy Pranomo.

“Dimana 18 terduga telah diolah tetapi masih ada satu laporan yang masih juga dalam proses. Ini yang akan diteruskan Satgas Anti Mafia Bola step ini,” katanya memberikan tambahan. Gatot Eddy Pranomo mengharap adanya Satgas Anti Mafia Bola III dapat melahirkan olahragawan sepak bola yang profesional.

Karena, sepak bola ialah olahraga yang benar-benar digemari oleh semua warga Indonesia serta warga dunia. “Kami semua mengharap Indonesia mempunyai team yang berprestasi, profesional, serta di cintai warga sebab sepak bola bisa menyambung persatuan. Itu jadi harapan kita,” sebut Gatot Eddy Pranomo.