Berita Terbaru – Tengah pekan kali ini di negeri Italia akan dihelat pertandingan yang cukup seur. AC Milan akan melayani Juventus pada laga putaran pertama semi-final Coppa Italia. Pertandingan AC Milan versus Juventus akan dilaksanakan di Stadion San Siro pada Kamis (13/2/2020) malam waktu ditempat atau Jumat pagi hari WIB.

Hadapi Juventus Di Semi Final. Ac Milan Membawa Misi Besar

I Rossoneri, panggilan AC Milan, membawa tujuan besar pada tempat Coppa Italia sesudah mereka tidak berhasil tampil berkelanjutan di persaingan Serie A. Team garapan Stefano Pioli itu berkemauan melaju ke partai final Coppa Italia. Syaratnya, mereka harus dapat singkirkan Juventus pada fase semi-final. Tantangan ini memang sedikit sulit untuk dilalui oleh Ac Milan mengingat Juventus menjadi tim yang sangat superior dalam beberapa tahun terakhir.

Melayani Juventus di San Siro, tim AC Milan harus dapat selekasnya mengatur mental mereka selesai kalah dari Inter Milan pada pertandingan Derby della Madonnina akhir minggu kemarin. “Pertandingan (hadapi Juventus) esok ialah laga yang perlu. Kami harus selekasnya bangun sebab kami memiliki kesempatan bagus untuk maju ke final Coppa Italia,” kata Pioli, dikutip dari situs sah AC Milan.

Pioli memberikan tambahan, beberapa pemainnya telah ambil pelajaran bernilai sesudah ditaklukkan Inter Milan. Juru strategi 54 tahun itu percaya, Zlatan Ibrahimovic dkk dapat tampil lebih baik waktu melayani Juventus.

“Kami mengakhiri (laga hadapi Inter Milan) dengan keadaan seperti alami patah tulang, tapi itu ialah pelajaran yang perlu kami mengambil,” tutur Pioli. “Kami sudah siap-siap untuk mendapatkan hasil sebaik-baiknya. Ini ialah peluang kami untuk kembali cemerlang,” tegas Pioli.

AC Milan dibayang-bayangi rekor jelek saat berjumpa Juventus. Dari sembilan pertemuan paling akhir di semua persaingan, I Rossoneri tetap menerima kekalahan dari team berjulukan Si Nyonya Tua itu. Kemenangan paling akhir AC Milan atas Juventus dicapai pada Oktober 2016 dengan score tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan I Rossoneri saat itu diciptakan oleh Manuel Locatelli. Pada pertemuan paling akhir di persaingan Serie A, pertengahan November 2019, AC Milan menyerah 0-1 dari Juventus melalui gol tunggal Paulo Dybala di menit ke-77.