Berita Terbaru – Perubahan tehnologi pada sebuah dekade paling akhir benar-benar cepat serta mengubah kehidupan di dunia. Perkembangan ini juga membuat banyak kesempatan baru. Ini terhitung timbulnya beberapa pekerjaan yang tidak ada atau tidak pernah dipikirkan sampai 10 tahun yang kemarin.

Inilah Jenis Pekerjaan Yang Tidak Ada 10 Tahun Yang Lalu

Beberapa pekerjaan baru ini tidak cuma menyenangkan, tetapi sering memberi upah yang cukup tinggi serta lingkungan kerja yang nyaman. Dikutip dari Reader’s Digest, Rabu (12/2/2020), berikut 6 pekerjaan yang tidak ada 10 tahun kemarin.

Yang pertama adalah Operator drone
Operator drone banyak dicari akhir-akhir ini. Karena, photografer sampai pekerja film memerlukan drone untuk tangkap gambar dari atas serta dengan model gambar seperti mata burung. Hingga, operator drone jadi pekerjaan yang menjanjikan. Menjadi operator drone, Anda bisa ikuti pelatihan serta sertfifikasi pilot drone.

Yang kedua adalah Developer aplikasi hp
Popularitas aplikasi mobile mulai naik pada tahun 2008, searah dengan diluncurkannya hp iPhone oleh Apple. Perkembangan hp Android juga ikut mengangkat popularitas serta perubahan mobile app. Sekarang, hampir tiap perusahaan komersial serta media mempekerjakan developer aplikasi untuk membuat grafik dam feature untuk aplikasi mereka.

Yang ketiga adalah Pengemudi transportasi online
Transportasi online, terhitung ojek online serta taksi online bertumbuh benar-benar cepat, tanpa ada terkecuali di Indonesia. Lihat saja begitu pesatnya perubahan Gojek serta Grab. Jadi partner pengemudi transportasi online juga bisa diperhitungkan, minimal untuk pendapatan penambahan. Serta, sekarang juga cukup banyak orang yang jadikan pekerjaan jadi pengemudi transportasi online jadi pekerjaan penting.

Yang keempat adalah Influencer sosial media
Sosial media tengah mengubah beberapa hal, tidak cuma dalam komunikasi dengan rekan atau keluarga. Basis sosial media seperti Facebook, Instagram, serta Twitter sekarang jadi sumber pendapatan penting buat beberapa orang. Influencer, yang mengupload bermacam content agar disaksikan serta di nikmati oleh beberapa pengikut, dapat mendapatkan pendapatan yang bombastis dengan promo-promo yang mereka upload.

Yang kelima adalah Big data scientist
Data memanglah bukan barang baru. Tetapi, beberapa dekade lantas, menganalisis data adalah proses yang susah serta lamban. Analis data juga seringkali habiskan waktu yang lama untuk memproses data-data yang banyak. Namun, karena digitalisasi rekor data serta kecepatan computer yang tambah lebih baik, pekerjaan jadi big data scientist cukup menjanjikan. Sekarang big data scientist diambil untuk kumpulkan, memproses, serta menginterpretasi banyak data dengan pertolongan tehnologi.