Berita Terbaru – Team kelas paling tinggi Liga Serbia, FK Radnik Surdulica, jadi pelabuhan paling baru gelandang tim nasional U23 Indonesia, Witan Sulaeman. Witan yang baru berumur 18 tahun akan mendapatkan kontrak sepanjang 3,5 tahun di FK Radnik Surdulica mulai Februari 2020. Disaksikan dari profile club, FK Radnik Surdulica termasuk baru saja menempati kelas paling tinggi Liga Serbia.

Witan Sulaiman Akhirnnya Bergabung Dengan Salah Satu Tim Sepak Bola Serbia

Pada musim 2010-2011, FK Radnik Surdulica masih tempati kelas ke-3 Liga Serbia. FK Radnik Surdulica perlu perjuangan sepanjang empat musim untuk dapat promo ke kelas paling tinggi Liga Serbia, Serbian Super League. Pada musim 2014-2015, FK Radnik Sudurlica sukses jadi juara divisi dua Liga Serbia serta mendapatkan jatah promo ke kelas paling tinggi.

Trofi divisi dua Liga Serbia jadi salah satu gelar yang pernah dicapai FK Radnik Sudurlica selama ini. Walau sukses bertahan di kelas paling tinggi sampai sekarang, FK Radnik Sudurlica, dapat disebutkan team papan tengah Liga Serbia.

Prestasi paling baik FK Radnik Sudurlica di Liga Serbia ialah finish di posisi delapan dari 16 team peserta Liga Serbia. Pada musim ini, FK Radnik Sudurlica tempati rangking 13 dengan koleksi 19 point. Jumlahnya point itu dari hasil lima kemenangan, empat hasil seimbang serta 11 kekalahan dari 20 pertandingan Liga Serbia.

Walau baru berumur 18 tahun, Witan diberitakan akan langsung masuk team penting FK Radnik Sudurlica mulai musim 2020-2021. Witan jadi pemain ke-2 Indonesia yang bermain di persaingan paling tinggi negara di Eropa sesudah Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Vikri terlebih dulu berpetualang di Eropa sesudah masuk dengan team kelas paling tinggi Liga Polandia, Lechia Gdansk, semenjak awal 2018. Khasnya, dua pemain ini ada dibawah naungan agen Dusan Bogdanovic. Dusan Bogdanovic akui telah memproyeksikan Witan untuk dapat bermain di Eropa semenjak musim kemarin.

Tetapi sebab umur belum memenuhi, Witan sempat masuk dengan PSIM Yogyakarta di Liga 2 Indonesia pertengahan musim kemarin.

“Kami kerjakan project Witan telah setahun. Kekuatan pemain Indonesia dapat tembus ke Eropa,” kata Dusan. “FK Radnik Sudurlica memanglah bukan team top di Serbia. Tetapi saya telah minta supaya tiap pemfokusan latihan serta persaingan Witan dapat turut untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021,” tutur Dusan memberikan tambahan.