Berita Terbaru – Rumor akan kembalinnya Coutinho ke Anfield Sedang kencang berhembus. Liverpool mempunyai kesempatan membawa kembali bekas pemain mereka, Philippe Coutinho, pada bursa transfer musim panas 2020. Di sisi lain Liverpool sedang mengincar pemain muda berbakat asal jerman.Transfer Coutinho bisa terwujud cuma bila Liverpool tidak berhasil menggandeng target penting mereka, Kai Havertz. Coutinho pernah jadi pemain andalan Liverpool. Tapi ia pilih geser ke Barcelona pada Januari 2018 sesudah ditebus dengan ongkos 145 juta euro (seputar Rp 2,1 triliun).

Perekrutan Coutinho Hanya Akan Terjadi Bila Liverpool Tidak bisa Meminang Kai Haverts

Semenjak menguatkan raksasa Liga Spanyol itu, Coutinho alami nasib yang kurang mujur. Gelandang serang asal Brasil itu terdepak dari tim penting Barcelona dan dipinjamkan ke Bayern Muenchen semenjak awal musim 2019-2020.

Di Bayern Muenchen, walau sempat tampil cemerlang pada awal kehadirannya, Coutinho tidak segera temukan perform paling baik seperti saat di Liverpool. Hal tersebut membuat Bayern kelihatannya malas menetapkan status Coutinho. Walau sebenarnya, dalam klausul peminjamannya, Bayern Muenchen dapat beli sang pemain pada harga 120 juta euro (seputar Rp 1,8 triliun).

Lihat kondisi itu, Barcelona cari langkah untuk melepas pemain yang kelihatannya tidak mereka pakai . Salah satunya triknya ialah turunkan harga jual Coutinho. Seperti dikutip wartawan dari Football Espana, Barcelona menempatkan harga Coutinho pada angka 80 juta euro (seputar Rp 1,2 triliun) atau turun hampir separuh harga belinya. Dengan demikian, Liverpool, sebagai team yang membesarkan nama Coutinho, berkesempatan memulangkan sang pemain.

Liverpool membaca kondisi itu serta memperhitungkan untuk memboyongnya kembali pada Anfield. Namun, memulangkan Coutinho cuma akan berlangsung dengan satu keadaan bila Liverpool tidak berhasil datangkan pemain target penting mereka, Kai Havertz. Diambil wartawan dari Kilat Sport, Coutinho jadikan gagasan cadangan seandainya team berjuluk The Reds itu tidak berhasil amankan tanda-tangan Havertz pada bursa transfer musim panas akan datang. Peluang transfer Coutinho ke Liverpool lumayan besar. Hal itu karena Barcelona memerlukan dana penambahan untuk datangkan Neymar atau Lautaro Martinez yang pasti akan mengonsumsi ongkos besar.