Berita Terbaru – Membuat budaya belajar dalam tempat kerja ialah masalah membina lingkungan yang mendayakan orang untuk memburu pengetahuan. Ini penting untuk evolusi individu, tapi penting juga untuk perkembangan perusahaan keseluruhannya. Maka bila Anda ingin menumbuhkan budaya belajar Anda dibawa ke usaha, karenanya memungkinkan. Mencuplik dari Pengusaha, Rabu (5/2/2020) ada 4 langkah yang bisa Anda kerjakan.

Ini Dia Lngkah Langkah yang Tepat untuk Bangun Tradisi Belajar Di Kantor

Yang pertama adalah Ajari team Anda memberi
Masukan Supaya ada budaya belajar, karyawan Anda butuh belajar langkah memberikan serta terima operan balik, tanggapan atau masukan. Banyak manager serta anggota team memberi tanggapan yang positif jadi terkadang gampang untuk biarkan semua sesuatunya turun.

Mereka takut memberi masukan atau tanggapan yang negatif walau sebenarnya ada kemampuan tertentu di balik tanggapan yang negatif. Karyawan butuh dibikin sadar akan terbatasnya mereka untuk menyebabkan rasa ingin tahu serta kemauan mereka untuk belajar serta bertumbuh. Tapi yang perlu ialah memberi tanggapan negatif yang diberi dengan bernilai.

Yang kedua adalah Pakai training peer-to-peer
Bertepatan dengan mengajar, team Anda bisa memberi tanggapan yang bernilai serta bisa memakai training peer to peer untuk membuat budaya belajar dalam tempat kerja. Anda bisa memfasilitasi training peer to peer dengan cuma memasangkan anggota team senior serta anggota team junior.

Atau Anda butuh ambil training peer to peer ke tingkat selanjutnya dengan mengaplikasikan program yang seperti dengan google yakni program Googler to Googler. Dengan program ini beberapa karyawan dari semua departemen yang tidak sama pimpin kelas mengenai tema pekerjaan serta ekstrakurikuler seperti manajemen, perhatian, pertimbangan design serta kickboxing. Dengan langkah ini karyawan bisa menggantikan evaluasi mereka sendiri dengan pilih kelas apa yang didaftar.

Yang ketiga adalah Beri kesempatan belajar mandiri dengan online
Dibanding memaksakan anggota team Anda untuk hadiri lokakarya atau pelajaran, Anda harus memberikan mereka peluang belajar online yang otonom. Menurut riset dari University of Birmingham, karyawan dengan tingkat otonomi yang tinggi dalam pekerjaan mereka bisa memberikan laporan dampak positif pada kesejahteraan mereka keseluruhannya.

Yang keempat adalah Beri contoh
Langkah yang paling efisien ialah Anda butuh mengaplikasikan sendiri apa yang Anda nasihatkan atau Anda anjurkan. Bila dari kesemua langkah gagal, Anda bisa memberikan contoh dengan mengaplikasikannya sendiri di kantor Anda. Disamping itu kadang-kadang butuh Anda yang ikuti mereka jadi bentuk tanggapan. Contohnya bila Anda temukan seorang anggota team mempunyai hoby atau pengetahuan yang baik mengenai tema yang Anda meminati, tanyakanlah pada mereka mengenai hal tersebut serta biarlah mereka mengajarimu akan suatu hal yah baru.