Berita Terbaru – Sayuran memang menjadi sebuah makan yang kaya akan nutrisi dan vitamin. Hal ini juga bisa memberikan efek yang sangat bagus untuk kesehatan kita. Pada Intinnya Sayuran adalah makanan yang sehat buat badan. Tetapi bila sayur tidak dibuat serta diproses secara baik, malah nutrisinya akan hilang.

Wajib Tahu Cara Mengolah Sayuran Supaya Nutrisi Yang Ada Pada Sayuran Itu Tidak Lenyap

Ternyata mengolah sayuran ini tidak bisa dilakukan sembarangan. Supaya mineral dan vitamin tidak hilang waktu konsumsi sayur, ahli nutrisi Rachel Olsen memberi keterangan serta bagaimanakah cara yang pas mengkonsumsinya.

“Jika dari cara masak yang bisa tingkatkan kandungan nutrisi di dalamnya janganlah sampai di rebus di periode yang panjang,” kata Rachel Olsen waktu didapati dalam acara Youvit di Alder Fitness Boutique, Jakarta Selatan, Selasa (28/01/2020).

Rachel menerangkan memproses sayuran yang paling baik dengan cara steam atau kukus serta tak perlu di rendam di air. Hingga kandungan vitamin pada makanan itu tidak beralih ke air. Disamping itu cara ini dapat membuat sayuran yang akan kamu makan masih berasa renyah. Tetapi sebetulnya tidak semua tipe sayur butuh dikukus, beberapa salah satunya bisa dikonsumsi mentah fresh.

“Ada sayuran yang seharusnya dikonsumsi mentah seperti ketimun, seledri, tomat,” kata Rachel.

Rachel pun tidak menolak jika kadang sayuran mentah mungkin berasa asing di lidah orang Indonesia. Ini yang membuat sebagian orang tidak senang konsumsi sayuran mentah. Tetapi untuk menyiasatinya, Rachel mempunyai langkah tertentu supaya sayuran mentah tidak berasa cemplang.

“Jika makanan mentah kita dapat dressing dengan salad-salad lain atau contohnya makanan yang kita ingin mie goreng nih, potong-potong sayur terus digabung dengan mie gorengnya, jadi ada sayuran hanya sebab kita makan dengan mie goreng bertambah enak,” jelas Rachel.

Rachel merekomendasikan bila ingin konsumsi sayur yang dibuat karena itu butuh memerhatikan langkah mengolahnya. Janganlah sampai kebanyakan memakai minyak atau rebus serta menggoreng kelamaan. Oleh karenanya menurut dia makanan rumah ialah yang paling baik sebab kita dapat tahu proses memasaknya, tidak seperti makanan yang di jual di luar.