Berita Terbaru – Quinoa jadi pilihan makanan alternatif nasi buat mereka yang sedang diet penurunan berat tubuh atau sebatas ingin jalani skema makan lebih sehat. Dijagokan jadi superfood, quinoa memang kaya nutrisi yang berguna untuk pelihara kesehatan. Makanan dari biji-bijian ini memiliki kandungan protein, serat serta beberapa mineral dan vitamin. Quinoa bebas gluten hingga banyak direferensikan untuk diet beberapa orang yang mempunyai intoleransi pada gluten.

Wajib Tahu 4 Manfaat Quinoa Untuk Kesehataan Kita

Kalori quinoa rendah hingga benar-benar baik buat kamu yang ingin kurangi konsumsi kalori serta turunkan berat tubuh. Dalam 100 gr quinoa yang sudah dibuat, kalori quinoa cuma 120. Buat kamu yang ingin masukkan quinoa jadi makanan inti untuk setiap hari, ini manfaat quinoa yang penting didapati:

Yang pertama adalah Anti-peradangan

Seperti diambil dari Live Science, quinoa dapat menolong turunkan efek peradangan yang beresiko buat kesehatan, dengan sehatkan skema pencernaan. Salah satunya manfaat quinoa ialah jaga bakteri baik di perut, yang bertindak menahan obesitas, peradangan serta beberapa penyakit degeneratif. Hal tersebut sebab quinoa simpan nutrisi-nutrisi yang bermanfaat jadi anti-peradangan. Beberapa salah satunya phenolic acid, polisakarida serta vitamin E.

Yang kedua adalah Turunkan Cholesterol

Manfaat quinoa setelah itu turunkan cholesterol sebab kandungan seratnya yang tinggi. Sudah diketahui, serat bisa menolong sehatkan pencernaan serta saat badan memproses makanan secara baik, liver akan menarik cholesterol dalam darah untuk kurangi kandungan LDL (cholesterol jahat). Hasil riset yang diedarkan dalam American Journal of Clinical Nutrition memperlihatkan, pasien yang konsumsi lebih dari 16 gr quinoa atau gandum utuh tiap hari, kadal LDL-nya lebih rendah daripada mereka yang tidak makan. Mengonsumsi quinoa dengan teratur dapat dibuktikan tingkatkan HDL atau cholesterol baik.

Yang ketiga adalah Sehatkan Jantung

Makan quinoa berguna tingkatkan asam tidak jemu yang bertindak pelihara kesehatan jantung. Berdasar Journal of Food Lipids, quinoa kaya flavonoid, asam lemak omega-3 serta alpha-linolenic acid yang menolong sehatkan jantung.

Yang keempat adalah Kesehatan Pencernaan

Secangkir quinoa dapat penuhi 21 % keperluan serat harian yang baik untuk kesehatan pencernaan. Disamping itu quinoa lebih gampang diolah daripada biji-bijian yang lain. Lebih dari itu dalam British Journal of Nutrition diuraikan juga jika orang merasakan perutnya kebih kenyang sesudah makan quinoa, dibanding makan nasi. Ini menahan kamu makan terlalu berlebih hingga pencernaan juga bertambah sehat.