Berita Terbaru – Seperti yang kita ketahui bahwa barcelona baru saja mengejutkan dunia dengan mengganti pelatih mereka. Al hasil para pemainnya pun dikatakan akan mengalami perubahan saat bermain dan berlatih. Akan tetapi Hal ini nampaknnya tidak berlaku kepada Frenkie De Jong. Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong, tidak rasakan terdapatnya perbedaan di antara Quique Setien dengan Ernesto Valverde. Karena dia memperoleh pekerjaan yang hampir sama di atas lapangan.

Ini Pendapat De Jong Soal Pergantian Pelatih Barcelona

Seperti yang didapati, berlangsung perubahan pelatih di bangku kepelatihan Barcelona pada bulan Januari ini. Valverde ditendang sebab dipandang seperti biang keladi ketidakberhasilan Barcelona di tempat Supercopa de Espana.

Tempatnya selanjutnya diisi oleh bekas pelatih Real Betis, Quique Setien. Perjalanannya selama ini lumayan baik, karena Barcelona sukses memetik kemenangan dalam dua pertandingan terakhir kalinya.

Keinginan publik pada Setien lumayan besar. Minimal, Setien dapat mengulang prestasi Valverde dalam dua 1/2 tahun paling akhir. Perlu untuk diketahui jika Valverde persembahkan dua gelar La Liga. Bersamaan dengan perubahan pelatih, umumnya ada perkembangan yang berlangsung dalam pola permainan satu team. Tetapi itu, nampaknya, tidak berlaku di masa Setien bila berkaca pada pengucapan Frenkie De Jong belakangan ini.

“[Setien] tidak minta saya untuk lakukan suatu hal yang spesial. Gagasannya sama juga dengan Valverde sebab ini ialah ide Barcelona, yaitu perebutan bola,” tutur De Jong seperti yang diambil dari Marca. “Salah satu hal yang beralih ialah detail-detail kecil, tetapi niatannya masih sama, yaitu ingin teamnya kuasai bola,” sambungnya.

Sasaran De Jong pada musim pertamanya bersama dengan Barcelona sendiri lumayan besar. Dia akui ingin menolong team untuk menggondol semua piala yang ada, serta Liga Champions ialah diantaranya. “Saya ingin memenangi semua gelar, tetapi jika saya harus pilih satu, saya akan pilih Liga Champions,” lebih gelandang berkebangsaan Belanda itu.

“Tetapi, saya [juga] ingin mengusung trofi LaLiga dan Copa del Rey,” ujarnya. De Jong pernah hampir memperoleh trofi Liga Champions pada musim kemarin bersama dengan Ajax Amsterdam. Sayang, aksi club asal Belanda itu berhenti pada set semi-final selesai ditaklukkan oleh Tottenham.