Berita Terbaru – Liverpool sukses mendapatkan kemenangas atas tamu mereka, Manchester United, pada minggu ke-23 Liga Inggris. Melalui pertandingan ketat, laga Liverpool versus Man United selesai dengan score 2-0 untuk kemenangan The Reds. Duel Liverpool versus Man United itu digelar di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020) atau Senin pagi hari WIB. The Reds menang melalui dua gol yang dibuat Virgil Van Dijk (14′) serta Mohamed Salah (90+3′).

v

Dengan kemenangan ini, pasukan Juergen Klopp makin nyaman di pucuk klassemen Liga Inggris dengan 64 point dari 22 pertandingan. Mengenai Man United ketahan di urutan ke lima dengan 34 point dari 23 laga. wartawan coba mencatat beberapa hal menarik selesai pertandingan bertopik Super Sunday itu.

Yang pertama adalah Ketidaksamaan nasib Roberto Firmino serta Mohamed Salah
Roberto Firmino tidak berhasil “pecah telur” ke gawang Man United. Dia sebetulnya dapat cetak gol di menit ke-26. Tetapi gol itu selanjutnya dibatalkan oleh wasit sesudah Virgil Van Dijk lebih dulu dipandang melanggar David De Gea.

Selama ini, Firmino telah melepaskan 10 pertandingan kontra Man United tanpa ada catatan satu gol juga. Tidak sama nasib dengan Mohamed Salah. Striker asal Mesir itu pada akhirnya dapat menjebol gawang Setan Merah. Di menit ke-90+3, dia memperoleh umpan jauh dari Alisson Becker. Salah menggiring bola serta menjebloskan bola ke gawang Man United untuk kali pertamanya sesudah lima pertandingan menantang Setan Merah di Liga Inggris.

Yang kedua adalah Man United team paling sulit dijebol Liverpool masa Klopp
Semenjak Juergen Klopp mengatasi Liverpool pada 2015, Man United masih jadi team paling sulit dijebol The Reds. Man United salah satu team yang menjaga rata-rata kecolongan dibawah satu gol per laga Liga Inggris. Dari sembilan kali pertemuan, Setan Merah kemasukan delapan gol kontra Liverpool, atau mungkin dengan rerata 0,8 per pertandingan.

Yang ketiga adalah Liverpool ulangilah rekor 2006
Liverpool mencatat clean sheet alias nirbobol sesudah pertandingan kontra Man United. Dengan begitu, pasukan Juergen Klopp mencatatkan clean sheet dalam tujuh pertandingan Liga Inggris dengan berturut-turut, mengulang rekor club pada Desember 2006.

Yang keempat adalah Virgil Van Dijk raja udara The Reds
Semenjak masuk dengan Liverpool pada Januari 2018, Van Dijk sudah cetak delapan gol di Liga Inggris. Sepanjang periode waktu itu, tidak ada bek tengah yang dapat melebihi catatan golnya. Tujuh dari delapan gol itu dia buat melalui udara, atau lewat tandukan.