Berita Terbaru – Kelinci adalah hewan yang menggemaskan, punya telinga yang panjang dan bulu halus. Beberapa anak tentu ingin pelihara hewan yang satu ini. Tingkahnya yang lucu serta senang melompat-lompat, pas untuk temani beberapa anak bermain. Kelinci hias dengan beberapa jenis warna yang menarik sampai badan kelinci yang mungil, membuat makin menggemaskan.

Mengenal Type Type Kelinci dan Bagaimana Cara Merawatnnya Dengan Baik Dan Benar

Yang pertama adalah Kelinci Anggora
Tidak cuma kucing, kelinci juga ada yang datang dari ras anggora serta datang dari Anarka, Turki. Kelinci Anggora memiliki bulu yang lebat serta lembut di semua sisi tubuhnya. Bahkah, mukanya tidak kelihatan, tertutup oleh bulunya yang benar-benar lebat. Kelinci anggora umumnya memiliki berat seputar 3,5 Kg, serta kelakuannya lebih kelihatan tenang tidak senang berlarian ke sana kesini.

Yang kedua adalah Kelinci Himayala
Kelinci Himalaya atau yang seringkali disebutkan kelinci China serta kelinci Rusia. Kelinci ini, punya warna yang menguasai putih, dan warna gelap di seputar hidung, telinga, ekor serta kaki. Kekhasan dari Kelinci Himalaya ini ialah punya warna mata yang unik seperti berwarna merah serta pink, serta saat dikawinkan cuma dapat melahirkan 2 sampai 6 ekor saja.

Yang ketiga adalah Kelinci Dutch
Kelinci Dutch ini tidak sama dengan warna kelinci lainnya, sebab kelinci ini memiliki 2 gabungan warna bulu yakni warna putih, bercak hitam, coklat serta abu-abu. Tetapi, sisi mulut di antara mata berwarna putih yang memisahkannya dari warna telinganya yang hitam.

Yang keempat adalah Kelinci English Lop
Kelinci English Lop adalah salah satunya tipe Kelinci Lop yang terpopuler di Indonesia, dengan keunikan punya telinga yang panjang. Waktu usia 4 bulan, telinganya akan turun menyetuh tanah, kelinci ini adalah hasil perubahan dari kelinci Anggora, Himalaya, serta Dutch.

Yang kelima adalah Kelinci Flemish Giant
Kelinci Flemish Giant adalah kelinci hias yang punya badan serta berat yang besar, beratnya saja dapat lebih dari 15 kg. Kelinci ini tidak punya telinga selama English Lop, tetapi Flemis Giant punya harga yang fenomenal sampai sampai 10 juta per ekor.