Berita Terbaru – Kebanyakan dari kita kemungkinan sudah mengetahui benar jika banyak konsumsi sayur- sayuran serta buah-buahan membuat badan lebih sehat, sekaligus juga menolong jaga berat tubuh masih baik. Tidak itu saja, serat dalam sayur-sayuran dapat juga membuat lancar skema pencernaan dengan menahan sembelit serta kembung, hingga badan akan berasa lebih mudah.

Ingin Menurunkan Berat Badan Tapi Bingung Berapa Banyak Harus Konsumsi Sayur

Nutrisi dalam sayuran akan memberi kita daya makin banyak serta anti-oksidan yang menolong menahan penyakit. Tetapi, berapakah sayuran yang penting kita mengonsumsi sehari-harinya? Pakar gizi teregistrasi sekaligus juga penulis “The Anti-Inflammatory Kitchen Cookbook”, Leslie Langevin memberikan keterangan mengenai ini.

Ia menjelaskan, bila sasarannya ialah penurunan berat tubuh, hal penting yang penting diraih ialah rasa kenyang. Sayur-sayuran kaya serat serta kandungan air, hingga membuat kita kenyang lebih lama. “Untuk kesehatan, kita dapat membidik 7-6 bagian buah dan sayur sehari-harinya,” kata Leslie.

Sayur-sayuran dapat kurangi efek beberapa penyakit akut. Oleh karenanya, makin banyak banyaknya semakin lebih baik. Secangkir sayur mentah atau 1/2 camgkir sayur masak dihitung jadi satu bagian. Leslie mereferensikan beberapa client-nya untuk konsumsi minimal dua cangkir sayuran masak atau empat cangkir sayuran mentah.

Misalnya diantaranya, salad, untuk makan siang serta dua cangkir sayuran masak atau empat cangkir sayuran mentah untuk makan malam. Mengaplikasikan skema makan ini akan membuat kita bertambah cepat kenyang, hingga otomatis akan kurangi kalori di piring makan. “Dari makan siang serta makan malam saja telah konsumsi sekirat empat bagian. Jadi dalam satu hari baiknya konsumsi delapan bagian sayuran,” tutur ia.

Tipe sayuran paling baik untuk diet Semua sayuran yang tidak bertepung (non-starchy) dapat dikonsumsi untuk menjaga bentuk badan baik. Kita serta dapat mengkonsumsinya sekitar apa saja sepanjang jumlahnya kalorinya terbangun. Contohnya, kita dapat konsumsi salad yang terbagi dalam kale, bayam, brokoli, kol, wortel, kubis, mentimun, jamur, serta bawang.

“Kita butuh mengamati bagian cuma saat konsumsi sayuran seperti kentang, ubi jalar, jagung, kacang polong, serta kacang masak,” tutur ia. Yakinkan kita konsumsi kombinasi sayuran masak serta mentah. Contohnya, kita dapat memberikan tambahan bayam ke smoothie waktu sarapan, ngemil salad kale dengan selai kacang untuk makan siang, dan nikmati brokoli serta kol panggang untuk makan malam. Upayakan konsumsi minimal lima sayur dan buah dengan warna tidak sama sehari-harinya untuk konsumsi anti-oksidan yang maksimal.

Paling akhir, jangan buat jadi sasaran berat tubuh jadi beban. Kita cukup pikirkan langkah untuk jaga badan masih sehat. “Jangan cuma berpikir mengenai penurunan berat tubuh, dan juga semua kandungan anti-oksidan yang kita makan,” kata Leslie.