Berita Terbaru – Filippo Inzaghi memberikan nasehat pada dua direktur AC Milan, Paolo Maldini serta Zvonimir Boban, supaya lebih bersabar dalam membuat kemampuan team berjulukan I Rossoneri itu. Paolo Maldini sekarang memegang jadi direktur tehnik AC Milan, sedang Zvonimir Boban jadi direktur sepak bola.

Inilah Nasihat Filippo Inzaghi Kepada Petinggi Ac Milan

Maldini serta Boban hadapi pekerjaan berat untuk kembalikan kejayaan I Rossoneri di panggung Serie A serta Eropa. Menurut Inzaghi, perlu kesabaran tambahan untuk membuat lagi kemampuan AC Milan yang sempat tersuruk dalam beberapa musim paling akhir.

“Mereka (AC Milan) harus ditata lagi dengan datangkan dua atau tiga pemain baru di tiap musim,” papar Inzaghi, diambil dari situs Football Italia, Selasa (14/1/2020). “Tetapi, di atas itu semua, mereka harus bersabar,” lebih Inzaghi. Meskipun begitu, Inzaghi yang pernah 11 musim mengenakan seragam AC Milan meletakkan keparcayaan penuh pada Maldini serta Boban. “Kondisi yang berlangsung (pada AC Milan) sangat jelek sebab sampai sekarang belumlah ada suatu hal yang baru,” kata Inzaghi.

“Tetapi, saya mengenal Paolo (Maldini) serta benar-benar yakin kepadanya,” paparnya. “Saya sakin Paolo serta (Zvonimir) Boban bisa bawa AC Milan dari kondisi jelek,” tegas pria yang sekarang melatih club Benevonto itu. Tidak hanya minta pejabat AC Milan untuk lebih bersabar, Inzaghi memberikan pujian pada ketetapan club mengambil kembali Zlatan Ibrahimovic. Inzaghi menyebutkan, pemain dengan ciri-ciri juara seperti Ibrahimovic ialah figur yang diperlukan AC Milan.

“Ia (Ibrahimovic) ialah pemain yang diperlukan club. Saya pernah bermain dengannya serta benar-benar menghargai dianya,” tutur Inzaghi. “Ia tidak memerlukan uang atau kejayaan. Saat ia putuskan kembali, itu berarti ia yakin dapat tinggalkan jejak,” kata pria yang pernah melatih AC Milan itu. AC Milan memulai tahun 2020 dengan hasil lumayan bagus, sebelumnya setelah dilibas Atalanta dengan score mutlak 0-5 di pengujung 2019.

Selesai bermain seri tanpa ada gol kontra Sampdoria, I Rossoneri sukses menuai kemenangan pertama di tahun 2020 dengan menaklukkan Cagliari 2-0. Kemenangan atas Cagliari membuat AC Milan merayap naik ke rangking ke-10 klassemen sesaat Serie A dengan koleksi 25 point dari 19 laga.