Berita Terbaru – Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq memverifikasi keadaan terbaru Kento Momota yang alami kecelakaan. Pemain bulu tangkis nomor satu dunia itu jadi salah satunya korban kecelakaan di Jalan Tol Malaysia (Maju Kilat Highway) pada Senin (13/1/2020) jam 04.57 pagi. Tidak hanya Momota, ada tiga korban yang lain yang alami beberapa luka.

Menpora Malaysia Klarifikasi Keadaan Terkini Momota Kento

Mereka adalah Foster William Thomas (Instan Ulasan BWF asal Inggris, 30 tahun), Hirayama Yu (fisioterapis/Jepang, 35), serta Morimoto Arkifuki (asisten pelatih/Jepang, 42). “Sesudah dengar keterangan dari dokter, selama ini empat korban sedang dalam perawatan secara baik,” kata Syed Syaddiq di account Twitter @BernamaTV.

“Keempatnya dalam keadaan konstan, kami memantau dengan cermat,” imbuhnya. Dalam perlakuan korban kecelakaan yang menyertakan pemain bulu tangkis nomor satu dunia, Syed Saddiq memperjelas memiliki komitmen penuh pada pemulihan beberapa korban. “Kementerian Pemuda serta Olahraga Malaysia memberi dukungan serta memiliki komitmen penuh agar mereka bisa penyembuhan paling baik,” sebut ia.

“Dengan dokter-dokter terbiasa yang menjaga mereka dengan benar-benar baik, kami mengucapkan terima kasih akan hal tersebut.” “Kami akan memantau kondisi mereka dengan cermat untuk pastikan tiap individu, terhitung Momota memperoleh perawatan paling baik,” pungkas pria berumur 27 tahun itu. Berdasar data yang didapatkan wartawan, Momota alami patah tulang hidung serta sisi bibir robek.

Sialnya, kecelakaan itu menelan satu korban jiwa. Ia adalah sang sopir, Bavan alias Nageswarau (24 tahun/Malaysia). Dikutip dari The Strait News, jenazah sang sopir langsung diberikan pada kepolisian ditempat. “Sopir mobil van, seorang masyarakat Malaysia, diketemukan terjepit di kursinya dan dikatakan wafat dalam tempat insiden. Jenazahnya lalu diberikan pada polisi,” tutur Direktur Departemen Pemadam Kebakaran serta Penyelamat Selangor, Norazam Khamis.

“Ke empat penumpang (yang menanggung derita cedera mudah) dibawa ke Rumah Sakit Putrajaya untuk perawatan,” kata Khamis diambil dari New Straits Times.

Momota sedang ada di Kuala Lumpur sesudah tempo hari malam memenangkan kompetisi Malaysia Masters 2020. Ia menaklukkan wakil asal Denmark, Viktor Axelsen, pada pertandingan pucuk dengan score 24-22, 21-11 dalam tempo 54 menit.