Berita Terbaru – Masa depan Esteban Vizcarra bersama dengan Persib Bandung belum menjumpai kepastian. Kontrak Vizcarra bersama dengan Persib akan habis pada Februari ini. Namun, sampai saat ini belumlah ada kepastian baik dari manajemen atau team pelatih berkaitan lanjutan kontrak pemain berdarah Argentina itu.

Masa depan Esteban Vizcarra Di Persib Semakin Tidak Jelas

Sekarang, merebak rumor jika Persib akan melepas Vizcarra. Rumor itu dipacu dengan kemauan pemain seleksi Persib, Wander Luiz, yang ingin kenakan nomor punggung 9, seandainya selamat seleksi di Persib. Luiz juga telah kenakan nomor punggung itu waktu lakoni latihan pertamanya dengan Persib di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (12/1/2020).

Sudah diketahui, nomor punggung 9 ialah punya Vizcarra. Winger 33 tahun itu kenakan nomor punggung itu sepanjang bela Persib di Liga 1 2019. Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, akui belum mengetahui bagaimana ketetapan Robert Rene Alberts (pelatih kepala Persib) berkaitan Vizcarra. “Tempo hari coba kontak sama coach, tapi saya belum coba komunikasi .

Saya belum mengetahui ya, tujuannya telah telephone, tapi lupa tidak bertanya masalah Esteban,” kata Yaya. Yaya juga belum mengetahui apa Vizcarra masuk dalam prediksi pemain yang akan dibawa ke Malaysia atau mungkin tidak. Jika masuk prediksi, sebaiknya Vizcarra sekarang telah ada di Bandung untuk masuk dalam session latihan Persib.

Tetapi, jika memang tidak masuk prediksi, Vizcarra dapat nikmati jatah libur yang lebih panjang. Sudah diketahui, beberapa pemain yang tidak dibawa ke Malaysia memang dikasih jatah libur sampai 20 Januari akan datang.

Di Malaysia, Persib akan ikuti kompetisi pramusim bertopik Asia Challenge 2020. Club berjuluk Maung Bandung itu direncanakan lakoni dua laga hadapi Selangor FA (18/1/2020) serta Hanoi FC (19/1/2020). Ke-2 partai itu akan berjalan di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Vizcarra sekarang masih ada di Argentina untuk habiskan waktu liburannya bersama dengan keluarga. “Gagasan awal, saat itu belumlah ada konfirmasi bikin Esteban, turut atau tidak, ia keburu pulang sesudah pembubaran team. Ia langsung pulang dengan keluarganya sebab harus mengatur visa,” papar Yaya.

Peluang Vizcarra bertahan di Persib sebenarnya masih lumayan besar. Awalnya, Robert pernah mengutarakan jika Vizcarra masuk dalam prediksinya di Liga 1 2020. Menurut Robert, Vizcarra wajar bertahan di Persib sebab mutunya.

“Esteban masih juga dalam umur produktif, ia masih dapat berperan untuk team. Musim ini, ia cuma kurang mujur saja sebab sempat alami luka,” papar Robert, waktu lalu. Manager Persib, Umuh Muchtar, mengorbitkan keinginan supaya Vizcarra masih di Persib di Liga 1 2020.

Umuh ingin supaya tim Persib sedikit dibongkar. “Saya berharap Vizcarra masih di sini. Saya berharap pembongkaran cuma satu dua pemain. ini telah mulai solid,” kata Umuh.