Berita Terbaru – Sepak bola di indonesia nampaknnya tidak terlalu asing buat beberapa pemain asing yang ingin merumput di indonesia. Hal ini bisa kita katakan lantaran pengakuan dari pemain asing beru yang di datangkan Persib Bandung. Calon pemain asing Persib Bandung, Joel Vinicius, akui sudah lama tahu nama besar club berjuluk Maung Bandung itu. Joel Vinicius yang dihadirkan bersama dengan kompatriotnya asal Brasil, Wander Luiz, mengagumi akan fanatisme simpatisan setia Persib.

Ini Yang Membuat Joel Vinicius Tidak Asing Dengan Persib Bandung

“Ya, Persib fenomenal. Di sini supporter benar-benar fanatik serta cinta pada club ini,” papar Vinicius lewat situs sah Persib, Minggu (12/1/2020). Khasnya, walau telah dengar nama besar Persib, Vinicius justru akui tidak paham banyak mengenai Indonesia. Meskipun begitu, pemain berumur 25 tahun itu percaya tidak alami kesusahan menyesuaikan di Indonesia.

Pasalnya , Vinicius terhitung telah lumayan lama bermain di kawasan Asia Tenggara. Hal ini yang membuat dirinnya tidak begitu asing dengan liga liga sepak bola di indonesia. Pemain berposisi gelandang itu bermain di Liga Vietnam semenjak tahun 2018 kemarin. Paling akhir, ia bela club top Vietnam, Song Lam Nghe An.

“Saya awalnya tidak tahu mengenai Indonesia,” kata Vinicius. “Tapi, saya percaya akan cepat menyesuaikan untuk ikuti latihan bersama dengan Persib,” tegas pemain kelahiran Sao Paulo itu. Status Joel Vinicius serta Wander Luiz di Persib masih trial alias belum sah dikontrak.

Maung Bandung ingin lihat potensi ke-2 pemain itu waktu terjun di kompetisi Asia Challange 2020 yang akan diadakan di Malaysia. “Belum (dikontrak), mereka masih trial,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono pada Minggu (12/1/2020). “Kekuatannya harus diawasi dahulu oleh team pelatih di Malaysia,” tambah Teddy.

Kompetisi Asia Challange 2020 yang diadakan di Selangor, Malaysia, pada tanggal 18-19 Januari akan datang bisa menjadi ujian buat Joel Vinicius serta Wander Luiz. Kompetisi itu akan diikuti oleh empat team, yaitu Persib (Indonesia), Selangor FA (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), serta Bangkok United (Thailand). Gagasannya, tim Persib akan berangkat ke Malaysia pada Kamis (16/1/2020) dengan membawa 16 pemain.