Berita Terbaru – Menjaga keberadaan di dunia kuliner memang tidak gampang. Satu toko kue kecil di Italia serta sukses eksis lebih dari 120 tahun. Bagus! Toko kue bernama Ferrara ini telah bekerja semenjak 1890 serta sampai sekarang masih aktif menghasilkan bermacam kue serta roti ala Italia. Toko kue ini berada di Little Italy City di New York.

Mengejutkan Toko Kecil Di Italia Ini Sudah Mencapai Usia Ke 127 Tahunnya

Dulu lokasi ini banyak diisi beberapa toko makanan tetapi sedikit yang dapat bertahan. Satu diantara yang dapat menjaga upayanya yaitu Ferrera yang tiap hari menghasilkan bermacam kue classic dengan rasa simpel. Dikutip dari Insider (9/12) berikut beberapa bukti menarik sekitar toko kue yang sekarang usianya telah mencapai 127 tahun.

Yang pertama adalah Sejarah toko kue
Ferrara diawali jadi tempat berkumpulnya orang Italia di Lower East Side, New York. Pada tahun 1892, pemiliknya yang bernama Antonio Ferrara serta Enrico Scoppa putuskan untuk mengubah ide club di tempatnya jadi cafe.

Dua pemilik cafe ini adalah pakar membuat roti. Akhirnya Caffee A. Ferrera waktu itu jadi tempat kumpul yang tetap ramai. Tempat ini dahulunya adalah cafe pertama serta hanya satu yang mendatangkan menu espresso.

Potensi dua pemiliknya dalam mengolah roti serta kue ciri khas Italia memberikan terlibat pada ramainya cafe ini. Beberapa orang hadir untuk nikmati kopi sekalian makan kudapan manis.

Yang kedua adalah Sajikan kue klasik
Beberapa kue classic Italia jadi menu jagoan di toko kue ini. Beberapa salah satunya ada cannolis, tiramisu, rainbow cake sampai struffoli. Semua produk yang di jual di sini punyai rasa yang berkelanjutan semenjak toko kue ini dibuka.

Resep classic serta cara membuat yang masih tradisionil membuat rasa bermacam kue di sini autentik. Bermacam kue serta pastry dibikin dalam jumlahnya terbatas, ini sebab semua prosedurnya dikerjakan dengan manual.

Sekarang toko kue diteruskan oleh generasi ke-2, yaitu anak dari Fererra yang jalankan usaha setelah kepergian sang ayah. Walau bertukar kepemimpinan tetapi tidak banyak pergantian dalam toko kue.

Yang ketiga adalah Hidangan paling laris

Saat orang hadir ke Fererra, hampir 90 prosentasenya tentu cari struffoli. Kudapan manis ciri khas Italia ini menjadi menu jagoan yang di jual di toko kue ini.

Sekarang tidak banyak cafe yang mendatangkan struffoli. Kudapan manis ini seringkali disebutkan sebagai bola roti ciri khas Italia ini umumnya dibuat dengan digoreng. Tetapi yang unik, di Ferrera kudapan ini tidak digoreng, tetapi dipanggang.

Struffoli dibuat dari adonan puff pastry yang dipotong kecil-kecil. Adonan ini selanjutnya dipanggang sampai masak serta berwarna kecoklatan lalu dilapis madu. Dengan proses panggang, kudapan manis ini dipandang mempunyai struktur yang lebih renyah serta lebih bertahan lama.

Strufolli yang dipanggang lebih rendah cholesterol. Karena sangat larisnya, dalam satu hari ada lebih dar 1.600 paket strufolli yang dipesan konsumen. Jumlahnya ini akan melompat saat musim berlibur akhir tahun datang. Minimal ada 50.000 paket struffoli yang telah dipesan sampai akhir tahun.