Berita Terbaru – Es cream direncanakan telah mulai diketahui semenjak tahun 64 Masehi serta tertera jadi satu diantara sajian pesta di masa Kaisar Nero dari Romawi. Sampai sekarang, menu dessert yang manis ini tetap jadi favorite beberapa golongan. Terkenal di penjuru dunia, es cream biasa diberikan dalam beberapa rasa dengan bermacam topping. Cokelat, vanilla, serta strobery ialah tiga rasa es cream yang paling terkenal.

Ini Ni Es krim Yang Lagi Buming Di Penjuru Dunia Es Krim Rasa Lokal Unik

Walaupun demikian, sekarang variasi rasa es cream tidak terbatas. Ada es cream berlapis emas di Jepang, es cream rasa kaktus, rasa kurma, sampai ada yang menggunakan cone jagung bakar. Tidak hanya es cream yang dibikin di warung spesial, produsen es cream paket juga berlomba mendatangkan rasa-rasa baru yang unik serta sesuai cita rasa lokal.

Manager Sales serta Marketing, Unit Usaha Es Cream, Tetra Pak Denmark, Steen Rasmuessen, menjelaskan, keinginan akan suatu hal yang baru terus bertambah serta pengembangan produk penting buat customer. “Resep baru, design baru, bentuk baru, topping baru serta format paket baru. Ialah penting untuk mengamati pergantian trend customer, membaginya serta membahas pengembangan yang bisa didatangkan,” tuturnya dalam acara di Jakarta waktu lalu.

Laporan pasar ritel global 2019 Mintel mengenai es cream mengutarakan jika pasar Asia, terhitung Indonesia, direncanakan akan tumbuh dengan relevan di dekade selanjutnya. Es cream yang tinggalkan kesan-kesan dengan visual di pasarkan untuk mengundang perhatian customer muda yang suka bagikan ide makanan kreatif serta imajinatif di sosial media mereka.

Banyak merek di Asia sudah melakukan eksperimen dengan beberapa warna cerah, bentuk inovatif, struktur bermacam, serta aroma yang menarik untuk bikin produk mereka wajar diupload di sosial media. Style internasional seperti mochi mendatangkan warna baru untuk kelompok ini, sesaat beberapa bahan lokal atau regional bisa memberi rasa es cream yang unik serta valid.

“Konsumen tertarik untuk beli es cream yang bukan sekedar menarik masalah rasa, tetapi semua indera mereka. Produk dengan beberapa warna cerah, aroma, serta struktur yang menarik akan membuahkan pengalaman makan yang mengagumkan,” tutur Direktur Processing, Tetra Pak Indonesia Tony Mehrtens. Menurut Rasmuessen, di Indonesia produsen telah mulai menyediakan variasi rasa dengan potongan buah di es krimnya, atau kacang-kacangan.

“Jadi mereka tawarkan pada customer es cream yang menarik serta unik dari sisi rasa-rasanya. Tetapi untuk es cream healthy, yang akan datang sedang berkembang,” tuturnya. Dia memberikan tambahan, pengembangan Tetra Pak bisa sediakan tehnologi untuk menakar beberapa bahan itu dengan tepat untuk pastikan terdapatnya surprise lezat disetiap gigitan es cream.