Berita Terbaru – Baru baru ini kita diketjutkan dengan berita pemecatan pelatih yang terjadi di liga inggris. Setelah Pochettino di tottenham hotspur dan juga unai emery di arsenal kali ini datang dari kota liverpool yaitu pelatih everton. Hal in membuat mereka harus segera mungkin mencari pengganti bangku pelatih yang sedang kosong itu.

Nama David Moyes Ternyata Tidak Menjadi Calon Tunggal Untuk Duduki Kursi Kepelatihan Everton

Baru baru ini Bekas pelatih Everton, David Moyes disebut akan gantikan Marco Silva di bangku kepelatihan. Berita masuknya David Moyes jadi pelatih Everton berdesir semenjak isu pemecatan Marco Silva. Selesai menerima kekalahan 2-5 dari Liverpool, tempat Silva makin terancam serta sah dikeluarkan di hari Kamis (5/12/2019).

Moyes didapati pernah jadi pelatih The Toffees sepanjang 11 tahun semenjak 2002 sampai 2013 serta berkesempatan kembali pada bangku panas Goodison Park selesai kepersian Silva. Diluar itu, Moyes pernah melatih tim-tim besar yang lain seperti Manchester United serta West Ham.

Pelatih dari Skotalandia itu pernah bawa Everton finish di tempat ke empat musim 2004-2005, paling tinggi semenjak 1988. Meskipun begitu, Moyes bukan hanya satu calon yang diharapkan Everton untuk gantikan Marco Silva. Pelatih River Plate, Marcelo Gallardo yang dicari Barcelona, jadi calon favorite Everton seterusnya.

Gallardo sukses mengantar River mendapatkan sepuluh gelar, terhitung dua kemenangan Copa Libertadores serta dua Copa Argentina, walau ia tidak berhasil bawa River juara Copa Libertadores musim ini. Diambil dari Daily Mail, manajemen Everton memperhitungkan Eddie Howe yang masih ada di bangku kepelatihan Bournemouth.

Everton memfokuskan perhatiannya pada pelatih dari Spanyol, Rafael Benitez, yang sekarang mengurus club Liga Super China, Dalian Yifang. Nama yang lain yang dihubungkan dengan Everton selesai kepergian Silva ialah Marcelino Garcia serta Mikel Arteta.

Marcelino jadi satu diantara pelatih yang paling dihormati di Spanyol sampai ia tinggalkan Valencia diawalnya musim ini. Selain itu, Mikel Arteta, asisten pelatih Manchaster City, terhitung antara beberapa nama yang berlomba-lomba jadi pelatih Everton. Walau tidak mempunyai pengalaman manajerial, Arteta menolong Guardiola dalam bawa Manchaster City memenangi gelar Liga Inggris beruntun, dua Piala Liga, serta Piala FA dalam supremasi sepak bola Inggris semenjak Guardiola pimpin.