Berita Terbaru – Telah 3 tahun legenda sepak bola Jerman (tim Panzer), yaitu Miroslav Klose, putuskan pensiun dari dunia sepak bola. Saat itu, Klose pensiun pada umur ke-38 tahun di club Italia, yaitu Lazio, pada bulan Juli 2016. Meskipun begitu, ia pernah tertera jadi pembuat gol paling banyak Piala Dunia FIFA selama hidup, serta mesin pencetak gol tersubur Jerman.

Mengenang Cerita Habat Karir Seorang Miroslav Klose Sebagai Legenda Tim Panzer

Miroslav Klose selanjutnya menyisipkan namanya jadi legenda hidup yang di cintai beberapa orang, khususnya masyarakat Jerman. Tidaklah heran bila Miroslav Klose dipandang sudah meraih semua yang dicita-citakan satu orang pemain sepak bola.

Perkenalan Miroslav Klose

Walau mengenakan seragam timnas Jerman, Miroslav Klose kenyataannya adalah pemain kelahiran Polandia, persisnya di Ople. Tetapi, pria kelahiran 1978 itu sebenarnya memang punyai keturunan Jerman dari ayahnya yang bernama Josef Klose, bekas pemain AJ Auxerre. Dalam catatan kisah hidupnya, Miroslav Klose serta pernah habiskan hidupnya di Perancis sepanjang satu tahun.

Selanjutnya, pada umur tujuh tahun, Klose balik lagi ke Jerman, persisnya di kota Pfalz. Tetapi, pada awal kedatangnya, Klose belum juga fasih berbahasa Jerman serta cuma dapat berbahasa Polandia dan Perancis karena di besarkan di dua negara itu.

Lalu awal perjumpaan Miroslav Klose rasakan atmosfir sepak bola di tanah Bavarian adalah pada tahun 1986 saat dianya masuk akademi sepak bola. Saat itu dianya mulai tunjukkan kekuatan kemampuan memproses bola yang mengagumkan yang selanjutnya hal itu akan mengubah kehidupannya khususnya Bundesliga.

Debut bersama Team Profesional

Walau telah masuk bersama dengan club Bundesliga, Klose nyatanya belum juga mendapatkan keyakinan lakoni kiprah pertama di club Kaiserslautern.

Tetapi, peruntungan hadir saat dianya mendapatkan peluang bermain gantikan legenda asal Swiss, Joergen Pettersson. Saat melakuni kiprah pertamanya di Bundesliga bersama dengan Kaiserslautern, Klose waktu itu masih bersia 21 tahun. Dia uga baru bermain sepanjang 76 menit hingga tidak banyaknya waktu yang ia temukan untuk tunjukkan bakatnya. Tetapi, hal itu yang diingat oleh Miroslav Klose sekaligus juga tunjukkan pada dunia lahirnya legenda baru sepak bola Jerman.

Gol Terbaik Miroslav Klose

Peristiwa paling baik yang pernah dirasa Miroslav Klose bersama dengan tim nasional Jerman adalah waktu selamatkan team berjuluk Der Panzer dari kekalahan. Saat itu, Jerman bertemu dengan Albania pada Kulalifikasi Piala Dunia edisi 2002.

Jerman coba memburu ketinggalan satu gol dari Albania saat itu, tetapi Der Panzer lalu kesusahan untuk cetak gol sampai tersisa sedikit waktu pada penghujung pertandingan. Miroslav Klose mendapatkan peluang bangun dari kursi cadangan untuk gantikan Oliver Neuville pada seputar 17 menit sebelum laga selesai.

Hal yang tidak terdiga ialah saat dianya akan jadi penyelamat Jerman pada pertandingan yang diadakan di Leverkusen itu. Satu sundulan paling baik yang pernah ia ingat serta menghasilkan gol manis hingga Jerman sukses mendapatkan hasil seimbang 1-1 atas Albania.
Juara Derby serta Torjaegerkanone

Bersama dengan Daniel Jensen serta Naldo, Miroslav Klose jadi satu dari trio posisi serang paling baik yang dipunyai Werder Bremen. Tetapi, hal yang paling terkesan saat bersama dengan team berjuluk The Green Whites ialah saat menaklukkan Hamburg dalam Derbi Utara (Nordderby).

Saat itu, musim 2005-2006, Bremen bertemu dengan Hamburg dalam set kwalifikasi Liga Champions. Hasilnya, Bremen memenangkan derbi kontra Hamburg dengan score 3-2, serta Klose jadi satu diantara pahlawan kemenangan pada pertandingan itu.

Gol nya ke gawang Hamburg ialah gol ke-25 yang dibuat cuma dalam 26 tampilan liga. Ia memperoleh gelar Torjaegerkanone jadi pembuat gol paling banyak Bundesliga pada musim itu.