Berita Terbaru – Liga inggris memang terkenal dengan liga yang sangat kompetitif dan juga keras. Tidak sedikit pelatih yang berkarir di sana harus memiliki mental yang kuat kerena kapan saja mereka bisa saja di pecat. Baru baru ini Pelatih Everton, Marco Silva, resmi dikeluarkan dari bangku pelatih menyusul Everton yang merosok ke zone kemunduran di klassemen Premier League, kelas paling tinggi Liga Inggris. Silva dikeluarkan oleh manajaemen Everton di hari Kamis (5/12/2019) atau Jumat pagi WIB.

Liga Inggris Kembali Memakan Korban Pelatih, Kali Ini Pelatih Everton Yang Harus Angkat Kaki

Pemecatan Silva adalah ketetapan dari rangkaian hasil minor yang didapatkan The Toffees di Liga Inggris musim ini. Everton alami kekalahan ke-9 dalam 15 laga Liga Inggris musim ini.

Walau sebenarnya, Everton diinginkan bisa bermain secara baik selesai beli beberapa pemain seperti Alex Iwoni, Moise Kean, Andre Gomes, serta Jean-Philoppe Gbamin. Sayangnya, The Toffees malah kalah mutlak dari Liverpool waktu pertandingan Derby Merseyside yang berjalan di Stadion Anfield, Kamis (5/12/2019) pagi hari WIB.

Sebab kekalahan itu, tempat Everton turun ke zone kemunduran, yaitu rangking ke-18 dengan koleksi 14 point. Manajemen Everton mengkonfirmasi berita pemecetan Silva melalui sosial media mereka.

“Everton FC mengkonfirmasi jika Marco Silva sudah tinggalkan club. Barisan pejabat club Farhad Moshiri, Bill Kenwright, serta dewan direksi berterima kasih pada Marco atas dedikasinya sepanjang 18 bulan paling akhir serta mengharap yang paling baik untuk waktu depannya,” catat Everton.

Dalam pengakuan itu, Everton mengatakan jika Duncan Ferguson dipilih jadi pelatih sesaat gantikan Marco Silva serta akan pimpin Everton untuk menantang Chelsea di hari Sabtu (6/12/2019) esok.

Sesudah dikeluarkan dari Watford, Silva geser ke Merseyside pada bulan Mei 2018 sesudah Everton lakukan negosiasi panjang dengannya. Silva bawa Everton ke tempat delapan Liga Inggris musim kemarin.

Tetapi, pelatih berumur 42 tahun itu tidak berhasil bawa Everton meluncur jauh selesai tersisih dari Piala FA serta Piala Carabao, semasing diperputaran ke empat serta ke-3. Keseluruhannya, Marco Silva telah temani The Toffees dalam 59 laga jadi pelatih serta mendapatkan 24 kemenangan serta 23 kekalahan.