Berita Terbaru – Penampilan kolektif yang di pertunjukan oleh anak anak muda timnas u23 memang sangat memukau. Namun ada satu pemain yang mendapatkan sorotan lebih dari media media. Dia adalah Osvaldo Haay. Peforma Osvaldo Haay bersama dengan tim nasional U23 Indonesia di SEA Games 2019 sukses mengundang decak takjub publik Tanah Air, tidak kecuali dari pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Ini Dia Pesan Yang Diberikan Aji Santoso Kepada Pemain Timnas U23 Yang Sedang Menjadi Pembicaraan Ini

Pemain berdarah Papua itu tampil mengagumkan dengan catatan tujuh gol untuk tim nasional U23 Indonesia. Catatan itu sekaligus juga membuatnya top score sementara di SEA Games 2019. Penampilannya memang sangat mengejutkan di kompetisi ini.

Diluar itu, kepiawaian Osvaldo dalam cetak gol membuat dapat mengantar Indonesia mengambil langkah ke semi-final SEA Games 2019. Tidak banyak yang meyakini winger Persebaya Surabaya itu akan bawa efek yang semakin besar yang akan datang.

Jadi pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso akui cuma sekali bertatap muka dengan Osvlado. Waktu Aji masuk gantikan Wolfgang Pikal, Osvaldo tengah disibukan dengan beberapa jadwal tim nasional U23 Indonesia.

Oleh karenanya, Aji Santoso serta Osvaldo Haay tidak mempunyai banyaknya waktu bertatap muka. Dengan selintas, bekas pelatih Arema FC ini tidak dapat banyak memberi komentar tentang figur Osvaldo.

Tetapi, dia mencium suatu hal istimewa dalam diri pemain bernama komplet Osvaldo Ardiles Haay itu. Dengan perform sekarang, Aji memandang bakat bekas pemain 21 tahun itu tak perlu disangsikan . Sekarang, Osvaldo harus berpikir bagaimana mengurus bakat itu supaya tidak jadi wonderkid sekejap.

Aji juga memberi saran istimewa pada Osvaldo supaya profesi sang pemain semakin cemerlang. “Dia pemain muda berpotensi. Sebagai PR ia ialah bagaimana jaga tampilan secara baik, baik di lapangan atau di luar lapangan,” kata Aji.

“Sebab pemain muda jika tidak pintar mengurus dirinya akan beresiko pada keberlangsungan profesi.” “Tiap pemain muda harus juga pintar mengatur diri jangan pernah profesi yang mereka punya tidak maksimal sebab tidak pintar jaga mental,” pesan Aji pada Osvaldo yang akan bela tim nasional U23 Indonesia di semi-final SEA Games 2019.