Berita Terbaru –Pertandingan Burney versus Manchester City pada minggu ke-15 Premier League, kelas paling tinggi Liga Inggris, selesai dengan score 4-1 untuk kemenangan pasukan Pep Guardiola. Laga di antara Burnley versus Manchester City berjalan di Turf Moor, Selasa (4/12/2019) atau Rabu pagi hari WIB.

Man City Berhasil Menjungkalkan Burnley Dengan 4 Gol

Empat gol The Citizens dalam pertandingan itu diciptakan oleh Gabriel Jesus (24′, 50′), Rodrigo (68′), serta Riyad Mahrez (87′). Mengenai hanya satu gol tuan-rumah diciptakan Robbie Brady di menit ke-89. Hasil Liga Inggris itu bawa Man City ke rangking ke-2 klassemen sesaat dengan 32 point dari 15 pertandingan.

Point yang dipunyai Man City sama juga dengan yang dipunyai Leicester. Tetapi, Leicester baru bermain 14 kali. Mengenai rangking pertama masih dihuni Liverpool yang kuat di pucuk dengan perolehan 40 point dari 14 pertandingan. Selain itu, Burley tempati rangking ke-11 dengan 18 point dari 15 pertandingan.

Jalannnya Laga

Gabriel Jesus telah cetak gol waktu pertandingan baru saja berjalan enam menit. Tetapi, gol dibatalkan sebab Gabriel Jesus dipandang terlebih dulu terjebak offside. Gabriel Jesus pada akhirnya sukses buka keunggulan di menit ke-24. Manfaatkan umpan David Silva, pemain dari Brasil itu sukses menuntaskannya dengan sepakan melengkung yang bersarang di sudut kiri gawang tuan-rumah.

Keunggulan 1-0 bertahan sampai istirahat. Masuk set ke-2, Jesus melipatgandakan keunggulan waktu pertandingan baru saja berjalan lima menit. Manfaatkan umpan lambung Bernardo Silva, Jesus sukses mencapai bola sebelum sentuh tanah serta mengarahkannya ke bagian kanan gawang Nick Pope.

Tiga menit berlalu, Jesus hampir cetak hatrrick seandainya tendangannya tidak meleset disamping kiri gawang Burnley. Di menit ke-58, Kevin De Bruyne melepas sepakan pertaruhan yang masih melambng di atas mistar. Burnley bukanlah tanpa ada kesempatan. Di menit ke-60, anak asuh Sean Dyche mendapatkan sepakan bebas di muka kotak penalti.

Tetapi, tendangan Dwight McNeil masih dapat diamankan Ederson Moraes. Di menit ke-69, Rodrigo bawa Man City unggul 3-0. Rodrigo cetak gol melalui tendangan dari depan kotak penalti manfaatkan pantulan dari sepakan David Silva yang mengenai pemain musuh. Waktu pertandingan terlihat akan selesai dengan score 3-0, dua gol hadir di pengujung laga.

Di menit ke-87, Riyad Mahrez bawa Man City unggul 4-0 sesudah tendangannya dari depan kotak penalti sukses menggetarkan bagian kanan gawang Burnley. Tetapi, di menit ke-89, Burnley cetak gol hiburan melalui Robbie Brady. Score 4-1 bertahan sampai semprit panjang dibunyikan.