Berita Terbaru – Liverpool harus kehilangan Fabinho sebab alami cedera. Absennya pemain berdarah Brasil itu tentunya jadi kabar buruk buat The Reds. Sejak mulai musim kemarin, Fabinho mempunyai peran yang penting di scuad Liverpool. Dia lakukan pekerjaannya secara baik disektor gelandang bertahan atau gelandang jangkar The Reds.

Inilah 3 Alasan Kuat Kenapa Liverpool Harus Berani Meminang Arturo Vidal

Tetapi minggu lalu, Fabinho memperoleh luka yang cukup kronis. Dia direncanakan akan mangkir lumayan lama dari scuad Liverpool. Berdasar laporan, Liverpool mulai cari pelapis untuk luka Fabinho ini. Mereka dikabarkan ingin datangkan gelandang bertahan baru pada bursa transfer musim dingin.

Liverpool dapat memperhitungkan gelandang Barcelona Arturo Vidal. Pemain dari Chile itu direncanakan akan tinggalkan Camp Nou pada Januari. Di bawah ini tiga fakta kenapa Liverpool harus datangkan Arturo Vidal di Januari seperti dikutip the4thofficial.

Yang pertama adalah Mentalitas yang Tangguh

Vidal diketahui sebab style permainannya yang tidak omong kosong serta kuat. Ia diberi berkah dengan kemampuan fisik yang mengagumkan yang membuat jadi figur yang mengintimidasi di posisi tengah. Dia paham kapan harus lakukan pelanggaran dan cukup cakap dalam soal membaca bola.

Diluar itu, Vidal ialah pemimpin, yang dapat bermanfaat buat Liverpool meskipun mereka telah punyai banyak pemimpin seperti James Milner, Jordan Henderson serta Virgil van Dijk. Karenanya, mentalitas serta kualitas kepemimpinannya yang kuat dapat memberikan Jurgen Klopp makin banyak intisari di posisi tengah.

Yang kedua adalah Cocok dengan Sistem Permainan Jurgen Klopp

Vidal bisa menjadi penambahan yang prima untuk style sepak bola Gegenpressing ala Klopp di Liverpool. Karenanya, mentalitas pemain Chile itu dapat pas dengan style permainan agresif yang jadikan Liverpool satu diantara team paling ditakuti di Eropa.

Bintang Barcelona itu dapat dengan gampang ke posisi tengah dalam pola 4-3-3 yang disenangi Klopp. Kesediaannya untuk tutup gerakan musuh ditambah lagi kekuatannya dalam memberi umpan ke sepertiga akhir membuat jadi elemen yang baik sebab The Reds dengan alami tidak berkekuatan kreatif sejati di posisi tengah.

Yang ketiga adalah Sarat Pengalaman

Vidal dapat sesuaikan style permainan sepakbola Inggris yang cepat karena pendekatannya yang kuat. Tetapi, pengalamannya yang luas yang dapat membantunya secara cepat berintegrasi ke sepak bola Inggris.

Vidal telah membuat lebih dari 350 tampilan bersaing sepanjang waktunya di Spanyol, Jerman serta Italia. Ia mengepak 113 caps untuk Chile. Serta pengalamannya di level paling tinggi tentunya dapat berguna buat Liverpool, yang betul-betul memerlukan satu orang yang dapat membuat efek instant.

Diluar itu, pemain Chile ini cukup sama dengan keberhasilan sesudah memenangi tiga gelar Bundesliga, dua gelar Copa America serta satu gelar La Liga selain trofi yang lain. Oleh karenanya, dia dapat juga menyuntikkan mental juara ke team Liverpool, yang sedang berupaya merampas gelar Premier League pertama mereka dalam riwayat club.