Berita Terbaru – Jonatan Christie akui tegang selesai mendulang point dalam pertandingan Indonesia versus Malaysia di final badminton SEA Games 2019. Jonatan Christie merampas point pertama babak final beregu putra badminton SEA Games 2019 yang diadakan di Muntinlupa Sports Center, Filipina, Rabu (4/12/2019).

Hadapi Malaysia Di Partai Puncak Hampir Membuat Jojo Tegang

Jonatan menaklukkan wakil tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia dalam dua game langsung dengan dengan score 21-9, 21-17. Selesai laga, Jonatan Christie memberi komentar berkaitan point pertama Indonesia atas Malaysia.

Dianya akui suka dapat mendulang point pertama hingga beban mental pemain bulu tangkis Indonesia yang lain buat mendapatkan emas dapat sedikit lebih mudah.

“Puji Tuhan dapat menyumbang point untuk Indonesia, rasa-rasanya suka sekali. Tentunya laga ini tidak gampang sebab set final ditambah lagi berjumpa Malaysia,” kata Jonatan Selanjutnya berkaitan partai besar Indonesia musuh Malaysia Joantan Christie akui sedikit tegang karena gengsi di antara dua negara serumpun yang menyediakan tekanan panas di tiap pertemuannya.

” Badminton Indonesia musuh Malaysia itu gengsinya sama tegangnya tentu ada. Dari supporter ramai,” tutur Jonatan.

“Saya harus pandai-pandai menjaga emosi serta alurnya jangan beralih. Serta masih fokusnya harus berada di lapangan,” sambung pemain yang akrab dipanggil Jojo itu. Pada awal game pertama, Jonatan sempat ketinggalan 3-6 serta 6-7. Tetapi tidak ingin terus tertekan musuh, Jonatan langsung tancap gas sesudahnya. Dia menang memberikan keyakinan dengan score 21-9.

“Pada game pertama, tidak tahu mengapa ia banyak lakukan kekeliruan, walau sebenarnya telah unggul 6-3,” papar Jojo. “Tetapi, saya coba bikin lebih tenang serta lebih sabar. Jangan ingin banyak main dari belakang,” paparnya.

Laga berjalan lebih tegang pada game selanjutnya. Jonatan yang sempat ketinggalan sukses mengejar serta memenangi pertandingan kesempatan ini. “Barusan kembali lagi sebab keadaan angin. Tempo hari lapangan game ke-2 saya itu menang angin, tetapi ini hari kebalik,” papar pemain bulu tangkis rangking ke enam dunia.

“Saya rasa sebab AC serta ventilasinya yang buat angin seperti sangat banyak yang masuk ke. Jadi saya harus pandai-pandai mengatur taktik,” tutur Jojo akhiri. Kesuksesan Jojo diikuti kemenangan beberapa pemain Indonesia di partai selanjutnya. Indonesia pada akhirnya sukses mendapatkan medali emas dari nomor beregu putra badminton SEA Games 2019 sesudah menaklukkan Malaysia dengan score 3-1.