Berita Terbaru – Cristiano Ronaldo cetak gol pertamanya untuk Juventus sejak mulai Oktober 2019. Hal tersebut dia kerjakan pada pertandingan Juventus versus Sassuolo dalam kelanjutan giornata ke-14 Serie A – kelas paling tinggi Liga Italia. Diadakan di Stadion Allianz, Turin, Minggu (1/12/2019), pertandingan Juventus versus Sassuolo selesai dengan score 2-2.

Walaupun Sarangkan Satu Gol Ke Gawang Sassuolo. Prestasi Gol Ronaldo Tetap Menurun

Ronaldo pastikan Si Nyonya Besar – julukan Juventus – terlepas dari kekalahan sesudah dia mencatatkan gol melalui titik penalti di menit ke-68. Ini adalah gol pertama Ronaldo dalam enam laga paling akhir Juventus di semua tempat. Terakhir kali, peraih Ballon d’Or lima kali itu cetak gol saat Juventus melayani Genoa di Stadion Allianz, 31 Oktober 2019. Saat itu, dia cetak gol melalui titik penalti.

Dikumpulkan dari Transfermarkt, catatan gol Ronaldo di persaingan domestik dalam tiga musim paling akhir memang “jadi kering”. Pada musim 2017-2018 contohnya, saat menguatkan Real Madrid, Ronaldo cuma memerlukan rerata 82,2 menit untuk cetak satu gol di La Liga.

Berubah ke musim seterusnya, saat masuk Juventus, kapten tim nasional Portugal itu memerlukan rerata 128 menit untuk mencatatkan satu gol di Serie A. Mengenai pada musim ini, Ronaldo telah bermain sepanjang 955 menit di Serie A serta sukses cetak 6 gol. Bermakna, dia memerlukan rerata 159 menit untuk cetak satu gol. Ini bertentangan waktu Ronaldo bela tim nasional Portugal.

Dari enam pertandingan paling akhir tim nasional Portugal pada Kwalifikasi Euro 2020, striker 34 tahun itu telah mengepak 11 gol. Dari enam pertandingan itu, Ronaldo cuma memerlukan rerata 47 menit untuk cetak satu gol untuk Selecao das Quinas. Selain itu, gol Si Nyonya Besar yang lain pada pertandingan Juventus versus Sassuolo diciptakan oleh Leonardo Bonucci (20′).

Mengenai Sassuolo sukses membalas melalui gol Jeremie Boga (22′) serta Francesco Caputo (47′). Hasil seimbang ini membuat Juventus dikudeta Inter Milan di pucuk klassemen Serie A 2019-2020. Juventus tempati rangking ke-2 dengan perolehan 36 point dari 14 pertandingan, sedang Inter ada di tempat pertama klassemen Liga Italia dengan koleksi 37 point dari 14 pertandingan.