Berita Terbaru – Perihal siapa yang layak untuk memenangkan gelar FIFA Ballon d’Or musim ini memang sangat sulit. Saking serunnya untuk di perdebatkan banayk pihak yang memberikan pendapatnnya masing masing.

Steven Gerrard Sangat Percaya Bahwa Virgil Van Dijk Lah Yang Pantas Raih Ballon d'Or Musim Ini

Legenda Liverpool dan timnas Inggris, Steven Gerrard, meyakini jika Virgil van Dijk pantas untuk mendapatkan gelar Ballon d’Or 2019. Penganugerahan FIFA Ballon d’Or tahun ini akan diadakan di the Theatre du Chatelet, Perancis, pada 2 Desember 2019 waktu ditempat.

Gerrard menjelaskan jika bek jagoan Liverpool serta timnas Belanda itu lebih wajar untuk mendapatkan gelar itu dibanding Lionel Messi.

Seperti dikutip dari Marca, Gerrard mengatakan jika Van Dijk mempunyai tampilan lebih berkelanjutan dibandingkan dengan mega bintang asal Argetina itu. “Saya ialah fans Messi. Jumlahnya gol serta assists-nya benar-benar fenomenal,” sebut Gerrard.

“Tapi bila Anda bicara mengenai kestabilan, yang sudah memenangkan Piala Eropa serta tidak lakukan beberapa kesalahan dalam tiap tampilan, pemain itu harus memenangkan Ballon d’Or,” papar Gerrard menerangkan.

Van Dijk sukses bawa Liverpool memiliki titel juara Eropa untuk ke-6 kalinya sesudah dapat memenangkan Liga Champions edisi 2018/2019. Diluar itu, sang pemain sukses bawa Belanda ke final UEFA Nations League pada Juni 2019.

Tetapi sayang, di final, Belanda harus kalah dari Portugal dengan score tipis 0-1. Pada persaingan perebutan FIFA Ballon d’Or kesempatan ini, ada keseluruhan 30 nama pesepak bola yang dapat masuk ke nominasi.

Van Dijk masuk ke jejeran ke-30 nama pesepak bola yang tercatat dalam nominasi untuk merebutkan gelar itu. Beberapa nama besar lain seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah, serta Antoine Griezmann bisa menjadi kompetitor Van Dijk.

Serta, deretan nama pemain muda seperti Joao Felix serta Kylian Mbappe masuk juga jadi calon juara FIFA Ballon d’Or. Pada edisi awalnya, gelar trofi FIFA Ballon d’Or dapat dicapai oleh Cedera Modric. Pemain jagoan Real Madrid serta tim nasional Kroasia itu sukses menyisihkan dua nama pemegang lima trofi Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi.