Berita Terbaru – Isco mungkin aja masih belum ada pada perform terbaik. Tetapi, perlahan tapi pasti, Isco mulai mendapatkan menit bermain yang dibutuhkan. Isco siap jadi sosok penting di Real Madrid dan tim nasional Spanyol. Isco mulai alami masa masa sulitnnya di Real Madrid saat diasuh Santiago Solari pada musim 2018/2019 kemarin. Ia jarang mendapatkan kesempatan bermain. Bahkan, ia jarang masuk dalam daftar susunan pemain di real madrid.

Isco Sudah Kembali. Dan Siap Menjadi Sosok Penting Di Timnas Spanyol Ataupun Real Madrid
Real Madrid’s Spanish midfielder Isco celebrates a goal during the Spanish league footbal match between Malaga CF and Real Madrid CF at La Rosaleda stadium in Malaga on April 15, 2018. / AFP PHOTO / JORGE GUERRERO

Kehadiran kembali Zinedine Zidane, di akhir musim kemarin, tidak lalu membuat Isco kembali pada team penting. Tetapi, satu hal yang tentu, Isco masih jadi pemain yang diakui oleh pelatih dari Prancis itu. Zinedine Zidane berkeras hati tidak mau melepas Isco di bursa transfer musim panas 2019. Walau sebenarnya, bekas pemain Malaga itu disukai banyak club. Isco disebutkan punyai kemauan geser dari Real Madrid.

Zinedine Zidane membuat publik terhenyak saat mainkan Isco pada pertandingan penting menantang PSG di Liga Champions. Bukan jadi alternatif, Isco bermain jadi pemain utama. Pertandingan menantang PSG jadi peristiwa penting buat Isco, jadi bukti jika Isco masih berada di tim Real Madrid.

Tiga hari berlalu, Zidane kembali mainkan Isco. Ia bermain semenjak menit awal di pertandingan menantang Deportivo Alaves akhir minggu kemarin. Isco tampil oke. Tandukannya jadi awal dari gol Dani Carvajal yang bawa Real Madrid menang 1-2.

“Kami belum pernah kehilangan Isco. Ia punyai kepribadian, ia tidak alami kesusahan waktu harus bermain pada saat yang susah serta hari inilah sudah jadi fantastis ,” sebut Zidane saat pertandingan menantang Alaves, diambil dari Marca. Jurnalis Marca, Juan Ignacio García-Ochoa, menyebutkan jalinan Zidane serta Isco sekarang benar-benar bagus. Zidane ingin kembalikan kekuatan paling baik Isco, sedang Isco ingin menunjukkan dianya dengan dikasih menit bermain.

Perform jelek Isco pada musim 2018/2019 membuat sempat terpental dari tim Spanyol di Kwalifikasi Euro 2020. Tetapi, dengan perform yang mulai naik, ia dipercaya akan dilirik Luis Enrique untuk masuk ke tim ke arah Euro 2020. “Ia sudah beralih dari diasingkan di club serta tim nasional Spanyol jadi pemain penting buat Real Madrid, serta sang playmaker saat ini tentu lihat ke depan untuk Euro 2020 musim panas akan datang,” catat Juan Ignacio García-Ochoa.

“Luis Enrique akan tersenyum. Ia terus jadi fans berat Isco. Bila Isco dalam keadaan baik-baik saja, dia akan pergi ke Euro 2020,” kata Juan Ignacio García-Ochoa. Isco sendiri pernah jadi pemain yang dihandalkan Luis Enrique di tim nasional Spanyol. Serta, pemain berumur 27 tahun itu sekarang menunggu panggilan serta keyakinan Enrique yang lain.