Berita Terbaru – Nguyen Hoang Duc mungkin jadi pemain Tim nasional Vietnam U-22 yang paling membuat supporter Tim nasional Indonesia U-22 jengkel. Dikarenakan, tentu gol yang diciptakanya pada injury time ke gawang Team Garuda Muda kala pertandingan ke-3 di Group B SEA Games 2019, Minggu malam WIB (1/12/2019).

Ini Rahasia Dibalik Gol Cantik Nguyen Hoang Duc Ke Gawang Timnas Indonesia U-22

Karena gol keras bau pertaruhan di luar kotak penalti itu, harapan Tim nasional Indonesia U-22 mendapatkan satu point juga gagal. Sebaliknya, Tim nasional Vietnam U-22 bersukacita sesudah sukses penuhi sasaran mendulang tiga point dari pertandingan yang ditandingkan di Stadion Rizal Memorial, Manila ini.

Gol itu lahir tanpa ada disangka. Bola yang ada di depan Hoang Duc, langsung disambar memakai kaki kiri dengan keras, menghujam gawang Team Garuda Muda tanpa ada dapat dibendung penjaga gawang Nadeo Argawinata. Cuma sesaat sesudah gol bak sepakan roket itu terbentuk, wasit Majed Al-Shamrani asal Arab Saudi tiup semprit panjang sinyal pertandingan selesai.

Wajah-wajah rasa sedih terpancar dari scuad Indonesia, sebaliknya, luapan keceriaan menghiasi wajah-wajah pemain Vietnam, terhitung Hoang Duc. Sesudah laga, pemain 21 tahun itu akui tidak menduga tembakannya dapat menyobek jala gawang Indonesia serta membuat Tim nasional Vietnam U-22 balik pimpin dengan score 2-1.

“Saya bisa bola, serta saat itu juga lihat kondisi memungkinkan. Jadi, saya menendang bola keras-keras dengan kaki kiri, benar-benar tidak berpikir itu akan menjadi gol. Serta ya, ini gol yang benar-benar bernilai,” tutur Hoang Duc, tentang golnya itu, dikuti dari Zing.

Hoang Duc memberikan tambahan, dia serta beberapa pemain lain terlatih jalani latihan penyelesaian akhir dalam kondisi berlainan. Imbasnya, mereka terlatih berimprovisasi dalam beragam skenario di lapangan. Ada lagi satu yang membuat Hoang Duc dapat melesakkan gol dari jarak seputar 25 mtr. yang cukup bagus tadi malam. Dia buka rahasia, ada hubungannya dengan gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez.

“Terkadang saya melihat Saul Niguez berlaga serta saya banyak belajar darinya,” kata pengguna nomor punggung 14 di Tim nasional Vietnam U-22 ini. Hoang Duc lalu persembahkan gol spesial itu pada supporter setia Tim nasional Vietnam U-22 yang terus memberi dukungan perjuangan, terutamanya di SEA Games 2019 kesempatan ini.

Walau telah memberikan andil riil, pemain di tempat gelandang ini belum ingin berpuas diri karena perjalanan the Golden Stars untuk merampas medali emas kompetisi dua tahunan ini masih panjang.

“Masih ada dua laga, hadapi Singapura serta Thailand. Mereka musuh kuat jadi semua peluang masih dapat berlangsung. Kami belumlah pasti ke semi-final. Kami harus kerja keras,” kata pemain punya club CLB Viettel itu, diambil dari Pacar Song Phap Luat.

Kemenangan menegangkan atas Indonesia memperkukuh tempat Vietnam di pucuk klassemen sesaat Group B dengan point sembilan, hasil tidak terkalahkan dalam tiga laga.