Berita Terbaru – Kurang lebih 4000-an pelari penuhi lokasi Q-Big, BSD City, Sabtu (30/11) malam WIB. Mereka tertarik untuk ikuti Indonesia Night Run 2019 yang terdiri dari tiga jarak, 5K, 10K, serta 21K. Hujan lebat yang saat itu sempat menghampiri lokasi ini sekejap sebelum start dilakukan tidak bikin surut niat mereka.

Indonesia Night Run 2019 Bertambah Seru Dengan Kehadiran Pelari Asal Luar Negeri

Start dimulai oleh peserta 21K serta beberapa waktu selanjutnya diteruskan dengan peserta 10K, serta paling akhir diikuti peserta 5K. Pekerjaan lari malam ini jadi moment pertama yang diadakan BIAS Events.

“Sekaligus jadi pekerjaan lari penutup tahun 2019,” kata Go Peter Perwira, promotor Indonesia Night Run 2019 di antara lomba. Walau sempat dibikin waswas sebab hujan lebat sesaat sebelum start, pelaksana bisa lega karena hujan yang sempat mengguyur lokasi Serpong sepanjang seputar 30 menit pada akhirnya berhenti.

“Pertama kali lari malam, ditemani hujan rintik-rintik, di antara takut licin serta mata kemasukan air,” komentar Ayudya, salah satu orang peserta wanita nomor 5K, yang akui cukup senang dapat beraksi di tempat ini. Menurut Peter, panitia menyongsong senang ketertarikan beberapa peserta ikuti pekerjaan ini.

Ditambah lagi tidak hanya dari dalam negeri, Indonesia Night Run 2019 ini diikuti beberapa peserta di luar negeri seperti China, AS, Inggris, Thailand, Australia, Jerman, Srilanka, serta India. “Ini lomba lari pertama yang diadakan BIAS Events. Kami ingin jadikan night run ini jadi jadwal teratur tiap tahun,” kata Peter.

Lokasi Q-Bigf BSD jadi pilihan lomba mengingat lingkungannya yang termasuk nyaman, insfrastruktur jalan yang dipunyai lumayan baik, dan arus lalu-lintas kendaraan bermotor lebih gampang dikontrol waktu lomba berjalan. Hal yang tidak kalah penting, ialah kemampuan jalan yang dilewati dapat memuat 5.000 pelari. Indonesia Night Run 2019 bukan sebatas lomba lari. Pekerjaan ini di ramaikan dengan pekerjaan entertainment.

Zumba party, workout sesi, night bazzar, DJ performance, sampai LED-light show memeriahkan acara ini. Beberapa peserta dan warga biasa yang lain turut larut dalam dentuman lagu-lagu memiliki nuansa disko yang di dukung dengan big screen serta sound sistem TW Audio Vera 36.