Berita Terbaru – Diawalnya musim ini, Ivan Perisic kembali memulai pertualangannya di Bundesliga sesudah empat tahun tinggalkan tanah Jerman untuk lanjutkan karirnnya di Italia. Perisic merapat ke Bayern Munchen dengan status pinjaman dari Inter Milan selama satu musim penuh.

3 Pemain Kroasia Yang Berhasil Bersinar Di Liga Jerman

Bundesliga sudah jadi tujuan favorite beberapa legiun Hrvatska. Tetapi berkarier di liga yang paling bersaing di Eropa itu bukan hal yang gampang. Tidak beberapa pemain yang dapat mendapatkan keberhasilan individu serta kolektif sepanjang disana.

Serta berikut 3 talenta Kroasia paling baik yang pernah merumput di Bundesliga. Yuk, kita baca bersama dengan Bolaneters!

Yang pertama adalah Niko Kovac

Kovac memang lakoni makin banyak laga untuk Hertha BSC dengan 242 kali tampilan dibanding bersama dengan Bayern yang cuma 51 kali. Tetapi, beberapa gelar penting dalam profesinya dia catatkan saat mengenakan seragam Die Roten. Sepanjang dua musim, pemain yang sewaktu aktifnya bertindak jadi gelandang tengah itu sukses mendapatkan tiga trofi yaitu juara Bundesliga, juara DFB Pokal serta 1x juara Piala Interkontinental. Sesudah dua musimnya di Bayern, Kovac kembali dilepaskan ke Hertha BSC secara gratis.

Kakak kandung dari Robert Kovac itu akhiri profesi profesionalnya jadi pemain waktu bela RB Salzburg saat dia putuskan pensiun pada tahun 2009. Di level kepelatihan, catatan Niko juga cukup oke dengan 1 gelar DFB Pokal, 1 German Super Cup serta 1 titel juara Bundesliga. Semua dia capai bersama dengan sang adik yang bertindak jadi asisten.

Yang kedua adalah Mario ‘SuperMan’-dzukic

Sebelum Perisic merapat pada panas musim ini, pemain Kroasia paling akhir yang bermain untuk Bayern Munchen ialah Mario Mandzukic. Dia masuk dari VfL Wolfsburg pada musim panas tahun 2012 dengan ongkos transfer 13 juta euro.

Sepanjang mengenakan seragam putih-merah, penyerang jangkung itu sukses mendapatkan dua gelar Bundesliga, dua trofi DFB Pokal, serta satu gelar Liga Champions. Sepanjang dua musimnya di Bayern, kelahiran Slavonski Brod 33 tahun kemarin itu tampil dalam 88 laga serta cetak 48 gol. Pada tahun 2014, dia dilego ke Atletico Madrid pada harga 22 juta euro, serta sekarang sedang mengenakan seragam Juventus.

Yang ketiga adalah Ivica ‘The Terminator’ Olic

Sebelum Mandzukic, Olic adalah pilihan penting di posisi depan Die Roten. Keganasannya yang seperti robot tempur di bidang serang Die Roten menghasilkan 23 gol dari 80 laga. Tetapi, dia cuma bertahan sepanjang tiga musim bersama dengan Bayern. Kehadiran ‘SuperMan’ ke Allianz Ajang membuatnya tumbal.

Bekas penyerang dengan tinggi 182 cm itu selanjutnya dilepaskan ke Wolfsburg dengan gratis pada musim panas tahun 2012. Prestasi Olic salah satunya ialah dua gelar DFB Pokal serta satu gelar Bundesliga.