Berita Terbaru – Arsenal masih belum bisa keluar dari masa masa kritis nya. The Gunners julukan arsenal kembali perpanjang catatan tanpa ada kemenangan mereka usai kalah dari Eintracht Frankfurt di tempat Liga Europa semalam. Arsenal kembali menelan hasil negatif waktu melayani Eintracht Frankfurt pada matchday ke lima Group F Liga Europa 2019-2020, Kamis (28/11/2019) atau Jumat pagi hari WIB.

Jika Tidak Segera Perbaiki Performa Arsenal Akan Kembali Mencatatan Catatan Buruk Yang Sama Pada Tahun 1992

Dalam pertandingan Arsenal versus Frankfurt yang berjalan di Stadion Emirates itu, The Gunners kalah 1-2 dari tamunya. Arsenal sempat buka harapan saat Pierre-Emerick Aubameyang cetak gol pembuka pada saat injury time set pertama.

Tetapi, keunggulan itu tidak dapat dijaga oleh team Meriam London. Pada set ke-2, Arsenal sebetulnya masih menguasai jalannya pertandingan. Tetapi, posisi belakang mereka benar-benar keropos hingga banyak pemain Frankfurt yang dapat “menari-nari” di sekitaran kotak penalti Arsenal.

Akhirnya, gawang Arsenal yang waktu itu dijaga penjaga gawang nomor dua, Emiliano Martinez, bobol 2x dalam tempo kurang dari 10 menit. Pelakunya ialah Daichi Kamada. Gelandang asal Jepang itu 2x mencundangi Martinez di menit ke-55 serta 64′. Ketinggalan dua gol, beberapa pemain Arsenal coba membalas.

Tetapi, serangan mereka tidak ada yang membawa hasil sampai wasit Ruddy Buquet meniupkan semprit panjang sinyal laga selesai. Dengan kekalahan ini, Arsenal perpanjang catatan belum pernah menang mereka jadi tujuh laga di semua persaingan. Rinciannya ialah 4x seimbang serta 3x kalah.

“Catatan” itu dekati catatan jelek mereka pada 1992. Arsenal, yang waktu itu diarsiteki George Graham, belum pernah menang dalam delapan laga.

Bukan itu saja, kekalahan ini membuat Arsenal tunda kelolosan mereka ke babak knock-out Liga Europa. Arsenal sekarang masih ada di pucuk klassemen Group F dengan 10 point dari lima laga.

Tempat mereka belum aman hanya karena unggul satu angka dari Frankfurt di rangking ke-2, serta tiga point dari Standar Liege di rangking ke-3. Berarti, Arsenal bersama dengan Frankfurt serta Standar Liege akan merebutkan ticket ke set 32 besar pada pertandingan terakhir group.