Berita Terbaru – Valentino Rossi akan mengharapkan penuh pada kepala crew yang baru, Davide Munoz, untuk mengangkat performnya di MotoGP 2020 akan datang. Penurunan perform Valentino Rossi sudah kelihatan sejak mulai akhir kali ia juara dunia MotoGP pada 2009 yang lalu.

Inilah Harapan Terbesar Dari Valentino Rosi Di MotoGP Musim Depan

Tetapi, pembalap Monster Energy Yamaha itu betul-betul rasakan dampak sangat mencolok karena tidak berhasil mendapatkan podium pertama selama musim ini. Penurunan perform itu tidak ayal membuat pembalap yang akrab dipanggil The Doctor itu mulai dirundung kegalauan.

Rossi pada akhirnya berinisiatif mengubah kepala teknisinya untuk datangnya “angin fresh”. Silvano Galbusera, yang sudah mengatasi motor Rossi semenjak musim 2014, dikeluarkan yang selanjutnya ditukar dengan Davide Munoz. Munoz sendiri bukan figur asing buat Rossi.

Pria kelahiran Catalunya, Spanyol, ini pernah beraksi jadi teknisi di team garapan Rossi, Sky Racing VR46. Pada session tes pramusim MotoGP 2020 yang diadakan di Circuit Jerez, Spanyol, pada 25-26 November tempo hari, Munoz telah mulai kelihatan mengatasi The Doctor di box.

Rossi juga terlihat mulai senang dengan pergantian yang dibawa oleh kepala kur terbarunya itu. “Saya betul-betul menyenanginya sebab sekarang persiapan kami jadi lebih masak,” tutur Rossi seperti diambil wartawan dari Corsedimoto.

“Kami dapat juga memakai tehnologi paling baru untuk tingkatkan potensi motor kami,” tuturnya. Dibanding dengan Galbusera yang telah cukup berusia, Munoz memang berumur tambah lebih muda.

Pria yang pernah mengatasi Jorge Lorenzo ini serta mempunyai umur yang sama juga dengan Rossi, yaitu 41 tahun. Karena itu, tidaklah heran bila Munoz lebih mahir dalam manfaatkan tehnologi paling baru untuk mendukung perform motor YZR-M1 tunggangan Rossi.

“Benar-benar peluang yang bagus untuk dapat bekerja bersama dengan Munoz. Hadirnya memberi suntikan motivasi buat saya,” tutur Rossi.

“Dengannya. kami berusaha untuk dapat tampil bersaing pada musim depan,” sebut Rossi. Sesudah selesai mengadakan tes pramusim di Circuit Jerez, persaingan MotoGP akan masuk interval antarmusim alias winter break yang lumayan panjang. Seri balapan pertama MotoGP 2020 sendiri akan diadakan di Circuit Losail, Qatar, pada awal Maret.