Berita Terbaru – Nampaknnya Marc Marquez tidak bisa lagi berleha leha dalam lakoni perjalanan balapannya di musim selanjutnnya. Tiga pembalap diprediksi akan jadi kompetitor kuat Marc Marquez dalam persaingan perebutan juara MotoGP 2020. Jadi Mar Marquez harus siapkan mental dalam menghadapi lawan lawannya itu.

Pembalab Yang Dapat Menyulitkan Marquez Musim Depan Di SAmpaikan Lucio Cecchinello

Ini dikatakan oleh bos dari team Tim Lucio Cecchinello Racing (LCR), Lucio Cecchinello, pada session tes pramusim MotoGP. MotoGP 2019 barusan selesai di Circuit Ricardo Tormo, Valencia. Marc Marquez dari team Repsol Honda kembali jadi juara sekaligus juga menjaga gelar jadi pembalap paling baik dalam empat musim paling akhir.

Tetapi pengakuan tentang siapa kompetitor Marquez dalam persaingan perebutan titel juara musim depan malah lebih menarik untuk dijawab. Masalahnya semenjak jalani kiprah di kelas penting pada musim 2013, pembalap berjuluk The Baby Alien itu hampir belum pernah lepas mendapatkan gelar kampiun. Marquez cuma sekali tidak berhasil jadi juara.

Itu berlangsung pada musim 2015 saat kalah berkompetisi dengan kompatriotnya yang barusan pensiun, Jorge Lorenzo. Bos team LCR, Lucio Cecchinello, tidak menolak bukti jika sekarang Marquez mempunyai kualitas di atas pembalap lain.

“Seiring berjalannya waktu, Marquez sudah menunjukkan jika talentanya susah disaingi,” tutur Cecchinello seperti diambil wartawan dari Tuttomotoriweb.

“Ia akan jadi musuh yang berat untuk dikalahkan,” sambungnya. Lalu Lucio Cecchinello menyebutkan beberapa calon yang akan jadi kompetitor Marc Marquez pada MotoGP 2020. Khasnya Lucio Cecchinello tidak mengatakan nama Valentino Rossi jadi calon kuat kompetitor Marc Marquez.

“Yamaha maju dengan sangat cepat. Diluar itu, (Fabio) Quartararo tampil mengagetkan dengan terus tunjukkan kecepatannya,” papar Cecchinello. “Saya fikir, Quartararo, (Maverick) Vinales, serta (Andrea) Dovizioso akan dapat menggoyang Marquez,” ujarnya.

Dengan begitu, Cecchinello sekaligus juga yakini jika pertempuran jadi pembalap paling baik pada musim depan akan menyertakan empat pembalap. MotoGP 2020 akan berguling pada Februari, sesudah masuk waktu interval sepanjang dua bulan lebih. Seperti biasa, seri balapan pertama akan berjalan di Circuit Losail, Qatar. Balapan disana akan berjalan saat malam hari.