Berita Terbaru – Raksasa Premier League Liverpool memberikan 10 pemainnya sekaligus juga dalam nominasi UEFA’s fans’ Tim of the Year 2019. Beberapa pemain Liverpool memang wajar masuk nominasi ini. Karena team bimbingan Jurgen Klopp itu tampil bagus pada musim 2018-19 tempo hari. Mereka dapat jadi juara Liga Champions dengan menaklukkan Tottenham. Mereka menebus kekalahan pada musim awalnya waktu dijegal Real Madrid.

Bek Liverpool yang jadi juara penghargaan UEFA Player of the Year yaitu Virgil Van Dijk masuk nominasi ini. Demikian pula dengan Kapten The Reds, Jordan Henderson. Demikian pula dengan Mohamed Salah serta Sadio Mane. Andrew Robertson masuk juga. Dia serta tertera jadi pemain pertama dari Skotlandia yang masuk nominasi ini.

Di posisi ke-2 penyumbang paling banyak nominasi ini ialah club dari Belanda, Ajax Amsterdam. Tetapi beberapa nama seperti Matthijs de Ligt yang telah geser ke Juventus atau Frenkie De Jong yang geser ke Barcelona ikut juga dihitung. Selain itu lawan Liverpool di Premier League yaitu Manchester City jadi team ke-3 yang memberikan pemain terbanyak. Ada tujuh pemainnya yang masuk nominasi.

Mereka diantaranya Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, serta Sergio Aguero. Selain itu superstar Juventus Cristiano Ronaldo masuk juga nominasi ini. Demikian pula dengan superstar Barcelona, Lionel Messi. untuk Ronaldo, ini ialah kali ke-16 dia masuk nominasi itu dengan berturut-turut.

Nanti pemain yang masuk dalam team ini akan dipastikan lewat voting. Siapapun yang memiliki hak memberikan suaranya untuk turut voting ini? Tentunya beberapa fans sepak bola di penjuru dunia. UEFA memberi peluang pada beberapa fans untuk memberi suaranya mulai hari Selasa, 26 November 2019 ini sampai 9 Januari 2020 akan datang. Hasilnya akan dipublikasikan di hari yang sama.

Voting ini mengundang fans sepak bola untuk pilih 11 pemain terkuat mereka dari daftar 50 pemain elit Eropa. Mereka terbagi dalam lima kiper, 15 pemain bertahan, 15 gelandang tengah serta 15 pemain depan. Beberapa pemain yang masuk nominasi diambil oleh team editorial UEFA.com berdasar perform mereka dari Januari sampai Desember 2019. Tampilan di persaingan UEFA mempunyai berat semakin besar dalam pelajari.