Berita Terbaru – Robert Lewandowski menciptakan rekor di laga Red Star Belgrade versus Bayern Muenchen, Selasa (26/11/2019) atau Rabu pagi hari WIB. Red Star Belgrade versus Bayern Muenchen dalam matchday 5 Liga Champions berjalan di Stadion Rajko Mitic.

Lewandowski Samai Rekor Messi Di Liga Champions

Laga Red Star versus Bayern itu selesai dengan score 6-0 untuk kemenangan team tamu. Empat dari enam gol kemenangan Die Roten – julukan Bayern Muenchen – diciptakan oleh Robert Lewandowski.

Sempat unggul satu gol lewat tindakan Leon Goretzka di menit ke-14, Bayern sebetulnya punyai peluang untuk melipatgandakan score di menit ke-41. Tetapi, shooting Lewandowski itu dibatalkan wasit Bjorn Kuipers sesudah lakukan pantauan lewat Video Alat Membantu Wasit (VAR).

Set pertama pertandingan Red Star versus Bayern selesai dengan score 1-0 untuk keunggulan team tamu. Tidak berhasil cetak gol pada set pertama, baru Lewandowski “mengamuk” pada ke-2 dengan cetak empat gol. Eksekusi penalti di menit ke-53 buka keran gol bekas striker Borussia Dortmund itu. Kemudian, Lewandowski cetak tiga gol ke gawang Red Star cuma dalam tempo 9 menit (60′, 64′, 68′).

Ia jadi pemain ke-2 yang dapat cetak 4 gol dalam dua laga berlainan di Liga Champions sesudah Lionel Messi.

Gol Corentin Tolisso (89′) tutup pesta gol Bayern di kandang club bernama komplet FK Crvena Zvezda itu. Hasil Liga Champions di Stadion Rajko Mitic ini menguatkan tempat Bayern di pucuk klassemen Group B. Die Roten diyakinkan jadi juara group sesudah mengumpulkan 15 point dari lima laga. Dengan satu pertandingan tersisa, perolehan point Bayern itu tidak mungkin tersusul oleh Tottenham Hotspur yang meringkas 10 point selesai menang atas Olympiacos.

Tottenham bisa menjadi musuh Bayern pada matchday 6 Liga Champions pada dua minggu akan datang. Selain itu, Red Star ada di tempat ke-3 dengan koleksi 3 point diikuti Olympiacos (1). Laga paling akhir babak group di antara Red Star serta Olympiacos bisa menjadi penetapan siapa team yang memiliki hak di tempat ke-3 serta mendapatkan ticket ke Liga Europa.